Header Ads

Sulaiman B Serahkan Syarat Maju Sebagai Calon Bupati Dan Wakil Bupati Aceh Utara

acehbaru.com | Aceh Utara : Sulaiman B – Razali Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara melalui jalur independen menyerahkan 18.410 salinan foto kopi KTP ke Komisi Independen Pemilihan ( KIP ) Aceh Utara, senin 8 Agustus 2016. Sebagai salah satu syarat untuk maju melalui jalur perseorangan.

Tim pemenangan bakal Calon tersebut membawa berkas Salinan Foto kopi KTP sebagai syarat untuk mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara melalui Jalur Peseorangan.

Pasangan Sulaiman B- Razali merupakan pasangan pertama yang menyerahkan salah satu syarat untuk maju sebagai calon bupati dan wakil Bupati Aceh utara Periode 2017-2022 mendatang.

Afrizal, Wakil Ketua Tim Pemenangan Sulaiman B-Razali menyebutkan, pihaknya menyerahkan 18.410 salinan fotokopi KTP kepada KIP Aceh Utara. Jumlah tersebut, kata dia, melebihi persyaratan yang ditentukan oleh KIP yakni 17.083 KTP.

Afrizal menambahkan , semua fotokopi KTP tersebut sudah dikumpulkan sejak Juni lalu. “Masyarakat antusias mendukung pasangan ini, buktinya sebagian masyarakat menyerahkan sendiri KTP-nya ke posko pasangan calon ini di Lhoksukon,” katanya.

fotokopi KTP yang terkumpul itu tersebar di 21 kecamatan dari 27 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara. “21 kecamatan ini saya rasa sudah melebihi dari 50 persen keterwakilan tiap-tiap kecamatannya,” Sebut Afrizal.

Ketua KIP Aceh Utara Jufri Sulaiman menyebutkan, sejak dibuka penerimaan penyerahan syarat dukungan pasangan calon jalur perseorangan, 6 Agustus, baru Sulaiman B-Razali yang menyerahkan fotokopi KTP.

“Pasangan Sulaiman B–Razali merupakan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang perdana menyerahkan berkas syarat dukungan ke KIP. Berkas tersebut merupakan persyaratan bagi pasangan calon yang maju melalui jalur perseorangan,” kata Jufri.

Jufri menjelaskan, pihaknya segera melakukan verifikasi fotokopi KTP tersebut. “Nanti kita akan melihat apakah fotokopi KTP tersebut ada yang ganda atau tidak. Setelah selesai dan dinyatakan memenuhi syarat baru kita keluarkan surat keputusannya,” Kata Jufri.

Sulaiman B adalah pengusaha asal Lhoksukon yang pada pilkada Aceh Utara tahun 2012 lalu maju sebagai calon bupati melalui gabungan partai politik. Sementara Razali ialah mantan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahhraga Aceh Utara. ( FIQ )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.