Header Ads

PSBL Langsa Gilas PSMS Medan 1-0

acehbaru.com | Langsa-PSBL Langsa berhasil taklukan PSMS medan dengan score 1-0 di babak pertama menit ke-15 melalui tendangan bebas oleh Febri Ramadhansyah nomor punggung 06 berlangsung sabtu 30 Juli 2016 di stadion Langsa .

Pertandingan bergengsi ini merupakan sebuah kompetisi ISC B (Indonesia Soccer Championship B) dimulai sejak 07 Mei s/d 28 Agustus 2016 yang dipusatkan distadion Langsa.

Penampilan permainan kedua keseblasan kelihatannya berimbang meskipun anak-anak asuhan pelatih H. Abdurahman Gurning sempat kecolongan.

Hal ini disebabkan adanyan terjadi pelanggaran oleh anak-anak asuhan nya didaerah pertahanan bawah sehingga wasit yang memimpin pertandingan terpaksa memutuskan pilihannya dengan sanksi tendangan bebas.

Rupanya kesempatan baik tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh anak-anak PSBL Langsa pada menit ke-15 babak pertama.

Pola permainan dibabak kedua masing-masing keseblasan terlihat adanya perubahan strategi, seperti halnya anak-anak PSMS Medan dengan pola permainan membangun serangan yang lebih gesit, keras dan disiplin.

Hal tersebut diakui oleh pelatih PSMS Medan  H. Abdurahman Gurning bahwa ia telah menerapkan pola permainan dibabak kedua yang lebih disiplin dan fair play, meskipun di akhir pertandingan dirinya merasakan sedikit kecewa karena adanya beberapa keputusan wasit yang memimpin pertandingan terlihat kurang fair sehingga hal tersebut akan dapat merugikan kedua –dua keseblasan,"Ujar H. Abdurahman Gurning

Sehingga pola permainan antara kedua keseblasan lanjutnya berujung keras dan hal tersebut menimbulkan uluran waktu yang seharusnya tidak perlu terjadi, “ ungkap pelatih PSMS Medan “H. Abdulrahman Gurning di depan wartawan.

Ditempat terpisah pelatih anak-anak PSBL Langsa Kurnia Khaliq kepada wartawan mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan merasa bangga atas upaya-upaya yang dilakukan oleh anak –anak asuhan nya telah berhasil memetik kemenangan tanpa ada kendala –kendala berarti.

Selain itu pihaknya juga pantas memberikan apresiasi yang tinggi kepada anak-anak asuhanya, semua anak-anak mampu bermain gemilang, disiplin dan kompak.

Lebih jauh Kurnia Khaliq mengatakan, dibabak kedua dengan tidak menyalahkan siapa-siapa memang diakuinya pola permainan berlangsung sedikit keras.

Tapi Alhamdulillah anak-anak kita mampu membendung semua serangan dengan baik, bahkan lebih menitiberatkan pada pertahanan yang prima dan juga tak seorangpun terpancing emosi meskipun pola permainan dimenit-menit terakhir berlangsung keras dan kerap terjadi pelanggaran,“Ujar kurnia Khaliq pelatih PSBL Langsa.

Zul Bara salah seorang penjaga gawang PSBL Langsa yang dipercayakan nampak tenang dan santai meskipun sekali-sekali ada serangan curian oleh anak-anak penyerang PSMS Medan, namun tidak terlalu membahayakan dan Alhamdulillah beberapa serangan tersebut berkat perjuangan dan do’a semua pihak dapat teratasi dengan baik, “ Ucap Zul Bara “ penjaga gawang PSBL Langsa kepada Wartawan (jim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.