Header Ads

Pilkada Aceh Singkil Tanpa Paslon Independen

acehbaru.com | Aceh Singkil- Pelaksanaan Pemilihan Calon Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Aceh Singkil kali ini, tanpa diramaikan pasangan calon (Paslon) dari nonpartai (perseorangan).Kamis 11 Agustus 2016.

Hingga hari penutupan jadwal pendaftaran sejak 6 sampai 10 Agustus, pukul.16.00, tidak ada satu pasangan calon yang datang ke Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil, untuk mengantarkan berkas syarat pencalonannya berupa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Sampai di tutupnya jadwal pendaftaran pukul.16.00 sore ini, tidak ada pasangan calon yang mendaftar," kata Tita Rospita Komisioner KIP Aceh Singkil yang ditemui wartawan,  Kamis 11 Agustus 2016.

Artinya, Pilkada Aceh Singkil tahun ini tanpa diikuti oleh pasangan calon dari jalur Independen, karena batas waktu pendaftaran sudah habis.

Sementara untuk jadwal pendaftaran dari Partai Politik (Parpol) akan dibuka selama tiga hari, yakni 21 sampai 23 September mendatang.

Dari pantauan acehbaru.com dilapangan sampai hari ini baru beberapa calon yang sudah menyatakan akan ikut bertarung dalam Pilkada serentak 2017 mendatang, meski belum mendeklarasikan secara resmi, namun sudah ramai diperbincangkan di kalangan Masyarakat dan media sosial.

Diantaranya, calon Inkamben H Safriadi yang dikabarkan tetap berpasangan dengan wakilnya Dulmusrid, Yakarim Munir-Rosman Hasmi, serta Putra Ariyanto mantan Ketua DPRK Aceh Singkil.(Wan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.