Header Ads

Jabatan Camat Kosong, Pegawai Mengeluh Belum Gajian

acehbaru.com | Aceh Singkil,  Sudah dua bulan jabatan Camat di Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil masih dibiarkan kosong. Akibatnya sejumlah pegawai di kantor itu mengaku belum menerima gaji.

Kekosongan jabatan pimpinan kecamatan itu, sudah berlangsung selama 2 bulan sejak meninggalnya Kaharudin SH, 28 Mei 2016 lalu, dan sampai saat ini masih dibiarkan kosong. Akibatnya para pegawai belum menerima gaji bulan Agustus ini. kata Kasubag Kepegawaian Sekretariat Camat Singkil Mansurdin, kepada acehbaru.com di Singkil, Rabu 10 Agustus 2016.

Pegawai Camat Singkil belum gajian pada bulan Agustus ini. Penyebabnya tidak ada yang menandatangani Surat Perintah Membayar (SPM), lantaran camat sebagai kuasa pengguna anggaran di sana masih kosong dan belum ada penetapan penggantinya oleh pejabat yang berwenang,

Biasanya pembayaran gaji setiap tanggal 1, paling lambat tanggal 3 setiap bulannya. Namun ini sudah tanggal 10 belum juga gajian, karena tidak ada yang menandatangani SPM, tambah Mansur

Selain belum gajian urusan prinsipil lainnya juga terhambat, akibat tidak adanya nota dinas atau Plt yang ditunjuk. Sejumlah pegawai disana juga mengancam akan menyegel kantor Kecamatan itu jika gaji mereka dalam waktu dekat ini belum juga dicairkan.

Terkait kekosongan jabatan di kantor camat itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Dirhamsyah melalui Kepala Bidang Permutasian Dedi Sukyar menjelaskan, jabatan camat Singkil masih menunggu pengusulan dari Asisten I Setdakab.

"Nama untuk Plt sudah diusulkan lewat telaahan staf, dan tinggal menunggu verifikasi dari Baperzakat, sebelum dikeluarkannya Surat Keputusan(SK) dari BKPP," terang Dedi.

Dari pantauan acehbaru.com saat ini Kantor Camat Singkil terlihat kosong warga yang hendak mengurus KK dan lainnya terpaksa kembali pulang karena pegawainya tidak berada di kantor.(Wan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.