Header Ads

Gubernur Temu Ramah dengan Peserta Konferensi Aceh dan Indian

acehbaru.com | Banda Aceh - Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, menggelar temu ramah dengan para peserta International Conference on Aceh and Indian Ocean Studies (ICAIOS) VI, yang akan mengikuti konferensi di Universitas Syiah Kuala, Senin 8 Augustus 2016 malam.

Sejumlah tokoh terlihat hadir di acara ramah tamah yang dirangkai dengan makan malam bersama tersebut, diantaranya Prof Anthony Reid-ICAIOS ANU Australia, Prof Yusni Saby, T Kamaruzzaman, Nurdin AR, serta sejumlah tokoh dan narasumber dari sejumlah negara.

Gubernur Aceh sangat menyambut baik terselenggaranya International Conference on Aceh and Indian Ocean Studies (ICAIOS). Gubernur berharap pertemuan tersebut menghasilkan rekomendasi yang bisa menjadi rujukan bagi Pemerintah Aceh dalam memperkuat fondasi ekonomi masyarakat Aceh di masa mendatang.

Pria yang akrab disapa Doto Zaini itu berharap Kegiatan ICAIOS VI dapat memperkuat program-program pembangunan ekonomi di Aceh. Karena itu, Gubernur berharap konferensi ini menghasilkan rumusan yang dapat dijalankan oleh Pemerintah Aceh, sehingga capaian pembangunan dapat terus ditingkatkan.

Untuk diketahui bersama, konferensi internasional ini diikuti oleh peneliti, dosen, staf dan pengambil kebijakan pemerintah, anggota parlemen, diplomat, aktivis LSM, mahasiswa, jurnalis, guru, tokoh masyarakat, dan peminat informasi dan kajian tentang Aceh dan kawasan seputar Lautan India.

Konferensi yang mengangkat tema "The Concepts and Practices of Works: Economic and Livelihood Reconstruction & Recovery in Post-Disaster Society" ini merupakan kerjasama antara Universitas Syiah Kuala dan Universita degli studi di Milano Bicocca, Italia.

ICAIOS VI berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 8-9 Agustus 2016 di Auditorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. (ril)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.