Header Ads

Empat Rumah di Gunung Meriah Ludes Terbakar

acehbaru.com | Aceh Singkil- Empat rumah Bantuan rehap rekon di Desa Pertampakan  Kecamatan Gunung Meriah Ludes terbakar. Peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 02.30 dinihari Kamis, 11 Agustus 2016.

Posisi rumah yang berdempetan membuat api dengan cepat menyebar pada saat yang sama warga yang panik tak bisa berbuat banyak seluruh isi rumah ludes terbakar.

"Semua terbakar habis, cuma sepeda motor yang bisa selamat. Mesin robin, barang elektronik, pakaian, uang tabungan, semuanya ludes  terbakar," kata  Sabri salah seorang Korban kepada acehbaru.com.

Tiga unit pemadam kebaran yang datang kelokasi setengah jam kemudian, sempat kesulitan memadamkan api. Sebab lokasi kejadian jauh dari sumber air. Beruntung upaya mengisolasi api yang dilakukan petugas dibantu warga berhasil dilakukan sehingga kebakaran tak merembet ke deretan rumah lainya.

Data dari Kepala Desa setempat, empat unit rumah warganya yang terbakar tersebut masing-masing milik Sabri (58), dan Ismail (50) seluruh bangunan milik keduanya ludes terbakar, dan dua rumah lain yang mengalami rusak berat masing-masing milik Ma'ah (66) dan Pukak (28).

"Jumlah jiwanya 19 orang, untuk sekarang mereka ditampung dirumah kerabat yang dekat, dan ada juga yang masih ditenda, kami berharap segera ada bantuan baik itu tanggap darurat maupun bantuan rumah pada para korban" Harap Arifin Kepala Desa setempat

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, sebab saat kejadian warga sedang tertidur lelap,  hanya saja kata warga api berasal dari bagian belakang rumah, namun sudah membesar sehingga menimbulkan kepanikan.(Wan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.