Header Ads

Di Gandapura, Seribuan Pengunjung Padati Pengajian Tu Sop

acehbaru.com | Bireuen - Hampir seribuan lebih jamaah memadati pengajian Tauhid Tasauf  Fiqah ( Tastafi )  dan Zikir Yadara bersama  guru kita bersama teungku H.M.Yusuf A.Wahab atau sering di sapa Tu Sop Jeunib , Kamis malam 18 Agustus 2016  di Alun - alun pasar Gandapura.

Pengajian yang di selenggarakan pengurus masjid besar At - Taqwa kecamatan Gandapura  ini merupakan agenda rutin tiap sebulan sekali dan turut di siarkan langsung  radio Yadara 92,8 FM Jeunib Bireuen dan radio Mutiara 104,8 FM Beurenun Pidie Jaya.

Pantauan wartawan acehbaru.com di lokasi,  mulai pukul 20.00 wib masyarakat  dengan pakaian serba putih terus berdatangan dari berbagai penjuru desa baik dari kecamatan Gandapura ,Makmur dan Kuta Blang dan dengan tertib jamaah mamasuki arena acara untuk mengambil tempat di atas tikar yang dibentangkan di aspal oleh panitia.

Sejurus kemudian Tu Sop di dampingi imam besar Masjid At-Taqwa  teungku H.M.Yusuf yang di sapa Abon Cot Puuk memasuki lokasi dan tepat jam 21.00 Wib Pengajian yang membahas isi kitab Tasauf Majmul Rasail karangan Imam Alghazali di mulai dan setelah selesai sesi tanya jawab  sebagai sesi terakhir sekira pukul 22.00 wib ditutup dengan zikir bersama yang di pimpin langsung oleh Tu Sop.

Teungku Saiful salah seorang jamaah yang ditemui acehbaru.com mengatakan, pengajian rutin ini sempat dikhabarkan tidak keluarnya surat izin, namun setelah panitia melakukan kordinasi akhirnya kegiatan syiar ini bisa terlaksana. " Entah karena apa pengajian rutin saja surat izin  bisa terkendala, padahal sebelumnya selalu lancar," . pungkas teungku Saiful  dengan heran. (lia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.