Header Ads

Berkah 17 Agustus Untuk Kek Ogek

acehbaru.com | Aceh Singkil-  HUT ke-71 Kemerdekaan RI membawa berkah bagi penjahit bendara di Desa Lae Butar Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Senin 8 Agustus 2016.

Kemeriahan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71  jatuh pada, Rabu, 17 Agustus 2016 mendatang, telah mulai terasa sejak awal bulan Agustus ini, tak dipungkiri lagi seluruh masyarakat Indonesia bersuka cita termasuk para penjahit dan penjual bendera yang mendapatkan berkah dari momentum ulangtahun itu.

Dari pantauan acehbaru.com rata rata penjahit saat ini banyak menerima pesanan bendera merah putih dan umbul umbul. Salah satunya Ogek (60) tahun warga Desa Lae Butar yang ditemui acehbaru.com dilokasi ia     mengaku dari awal bulan Agustus banyak warga yang memesan umbul-umbul dan bendera merah putih.

"Dari tanggal satu kemarin sudah banyak warga yang mesan bendera dari ukuran kecil untuk kendaraan sampai ukuran yang besar untuk dipasang di depan rumah", Ogek menambahkan dari tahun ketahun permintaan pesanan untuk membuat bendera semakin banyak, "alhamdulillah keuntungan bertambah perkerjaan ini sudah saya jalani selama 15 tahun, dan setiap bulan Agustus banyak pesanan bendera merah putih dan umbul umbul",  ungkap Ogek.

Harga yang ditawarkan untuk sebuah bendera mulai dri sepuluh ribu rupiah hingga tiga puluh ribu rupiah, tergantung dengan besar kecil ukuran bendera.

"Untuk harga, masih murahlah. Tergantung ukuran benderanya. Ada yang kecil , sedang , besar ataupun yang renda untuk perkantoran,"tambah Ogek

Peringatan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, tak hanya menjadi saat penting untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan. Namun juga dijadikan titik balik perjuangan mempertahankan kemerdekaan untuk terus memajukan bangsa ini kearah yang lebih baik lagi.

Pada hari HUT RI ke 71 mendatang  diperingati dan disambut suka cita oleh semua masyarakat Indonesia. Tak hanya dengan mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamsi, Pawai, Ziarah Makam Pahlawan juga pemasangan atribut bendera merah putih yang menjadi salah satu rutinitas yang tidak boleh ditinggalkan.

Pengibaran bendera Merah Putih di setiap halaman rumah, kendaraan roda dua dan roda empat kibaran bendera ini menambah kesan kemeriahan HUT RI yang diperingati seluruh masyarakat Indonesia tak terlepas kemerihan itu juga dirasakan oleh warga Kabupaten Aceh Singkil.

Disisi lain ternyata memontum ini membawa berkah tersendiri bagi sebagian orang terutama penjahit dan penjual bendera musiman.(Wan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.