Header Ads

Atlet Lompat Jauh Pimpin Kontingen Indonesia

acehbaru.com - Olimpiade Rio 2016 secara resmi telah dibuka di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brazil, Sabtu, 6 Agustus 2016.


 


Kontingen Indonesia pun tampil mengikuti parade kenegaraan yang merupakan bagian dari pembukaan Olimpiade Rio 2016.


 


Atlet lompat jauh Maria Londa memimpin kontingen Indonesia dalam parade kenegaraan ini.


Maria yang merupakan peraih medali emas pada Sea Games 2015 di Singapura tampil dalam balutan kebaya putih, memegang bendera merah putih, yang diikuti atlet Indonesia lain.


 


Atlet Indonesia yang mengikuti defile ini tampil dalam seragam batik dengan nuansa warna merah-putih.


Motif batik itu terlihat memperlihatkan gambar Garuda di bagian depan. Seragam itu didesain oleh Prima Suci Ariani, yang mulai merancangnya pada pertengahan bulan puasa lalu.


 


Seragam batik itu berpadu dengan udeng atau ikat kepala pada atlet laki-laki. Selain itu, ada juga sejumlah atlet yang mengenakan pakaian tradisional, lengkap dengan hiasan mahkota.


 


Pembawa acara sempat menyinggung sejumlah nama atlet badminton yang dinilai menjadi unggulan untuk meraih medali bagi Indonesia.


 


Pada Olimpiade ini Indonesia mengirim 28 atlet dari tujuh cabang olahraga. Badminton tercatat sebagai penyumbang atlet terbanyak dengan mengirim 10 pemain.


 


Selain itu, Indonesia akan berjuang untuk meraih medali di cabang angkat besi, balap sepeda, dayung, panahan, renang, serta atletik (Kompas.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.