Header Ads

Aceh Timur Selenggarakan Diklat Kepemimpinan 2016

acehbaru.com | Aceh Timur - Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib melalui Asisten III Setdakab Aceh Timur, Safrizal, SH, M.AP, membuka Diklat Kepemimpinan IV Angkatan V Tahun 2016 Kabupaten Aceh Timur, Kamis 25 Agustus 2016.


Diklat diikuti puluhan pejabat eselon IV dipusatkan di Aula Kantor Dinas Syariat Islam (DSI) Kabupaten Aceh Timur di Idi. Kegiatan tersebut diselenggarakan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Aceh Timur. Diklat tersebut akan berlangsung sejak 25 Agustus hingga 14 Desember 2016.


Kepala BKPP Aceh Timur, Drs. Irfan Kamal, M.Si dalam laporannya menjelaskan, peserta akan diberikan modul dan akan diasramakan selama dalam tahap yang bersifat on-campus (di kelas).


Ditambahkan, materi peserta akan dibagi dalam lima tahap yakni tahap diagnosa kebutuhan perubahan organisasi, tahap taking ownership (Breakthough I) dan tahap merancang perubahan dan membangun tim. “Kemudian tahap laboratorium kepemimpinan (Breakthough II) dan terakhir tahap evaluasi,” kata Irfan Kamal.


Asisten III Setdakab Aceh Timur, Safrizal, SH, M.AP dalam sambutannya menjelaskan, sasaran yang hendak dicapai dari pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tersebut untuk menghasilkan PNS yang nanti mampu membantu atasan dalam mengelola program, menyampaikan gagasan yang berkaitan dengan tugas-tugasnya kepada atasan secara tertulis.


Safrizal melanjutkan, nantinya pejabat juga menjabarkan pelaksanaan kebijaksanaan yang ditetapkan dan melaksanakan penugasan dari pimpinan secara tepat. “Menyusun rencana kegiatan unit kerja lainnya, melaksanakan dan mengawasi pelaksanaan rencana unit kerja secara tepat dan melaksanakan koordinasi dengan unit kerja lainnya,” kata Safrizal.


Lalu, kata Asisten III Setdakab Aceh Timur, nantinya para pejabat juga dapat menggerakkan staf secara terorganisir untuk mencapai sasaran unit kerja dan nantinya juga dapat menyusun laporan pelaksanaan pekerjaan.


“Para PNS harus menyadari bahwa PNS sebagai unsur utama SDM aparatur negara, memegang peranan penting dalam menentukan tingkat keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dalam rangka mewujudkan masyarakat madani,” kata Safrizal, SH, M.AP (mil) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.