Header Ads

Aceh Timur Pimpin Rakor Sinkronisasi Pengembangan Usaha

acehbaru.com  – Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM. Thaib atau Rocky memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Sinkronisasi Pengembangan Usaha dengan Pemerintah Pusat di Banda Aceh. Kegiatan Rakor akan berlangsung di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Aceh di Banda Aceh, 23 Agustus 2016.


Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP didampingi Asisten I Setdakab Aceh Timur, Drs. Zahri, M.AP disela-sela pemberangkatan rombongan, Senin 22 Agustus 2016 di Idi menjelaskan, rombongan akan mengikuti Rakor dan Sinkronisasi Pengembangan Kawasan, Pengembangan Fasilitas Usaha, Pemasaran dan Kemitraan antara Pemkab Aceh Timur dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Aceh.


“Tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka pemberdayaan kawasan pedesaan yaitu pemenuhan standar pelayanan minimum didesa, penanggulangan kemiskinan dan pengembangan ekonomi usaha masyarakat desa, pengembangan ekonomi kasawan untuk mendorong keterkaitan desa dan kota,” M. Ikhsan Akhyat.


Sementara itu, Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib mengatakan, dalam RPJMN 2015-2019 Kab. Aceh Timur mendapat prioritas pembangunan kawasan pedesaan yang sedikitnya 39 pusat pertumbuhan menjadi program nasional.


“Alhamdulillah, kawasan yang menjadi pusat pertumbuhan ini merupakan Kawasan Pedesaan Prioritas Nasional (KPPN) diantara kawasan Kec. Idi Rayeuk, Peunaron, Peureulak, Peureulak Barat, Peureulak Timur dan Rantau Peureulak,” katanya seraya menandaskan, untuk kecamatan lain akan diusulkan dalam RPJMN 2020-2024. (mil)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.