Header Ads

Aceh Timur Panen Kedelai

acehbaru.com | Aceh Timur- Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP memimpin Panen Raya Kedelai di Desa Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Kamis 11 Agustus 2016.


Sekda Aceh Timur dalam sambutannya menjelaskan, panen kedelai merupakan bagian kecil dari sebuah kegiatan yang bertajuk perluasan areal tanam (PAT) peningkatan intensitas pertanaman kedelai seluas 2.000 hektar dalam Kab. Aceh Timur. “Kegiatan pengembangan kedelai merupakan kegiatan yang sangat besar, karena mencakup lahan yang sangat luas,” ujar M. Ikhsan Ahyat.


Dijelaskannya, dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan khususnya di Kab. Aceh Timur terdapat beberapa kendala yang paling berat diantaranya masalah iklim yang tidak sesuai harapan. “Musim kemarau yang berkepanjangan membuat penanaman kedelai di banyak lokasi terlambat dan terhambat,” ujar Sekda Aceh Timur.


Dengan penuh kesadaran, lanjut M. Ikhsan Ahyat, berdasarkan data pertimbangan yang disebutkan tadi maka kedepan Aceh Timur tetap ikut berkontruksi dalam program pengembangan kedelai, demi memenuhi target pemerintah pusat untuk mencapai swasembada di tahun ini.


“Mari kita saling membantu, seiring sejalan dan bersatu dalam mewujudkan dan menyukseskan kegiatan perluasan areal tanam kedelai (PAT) kedelai seluas 26.000 hektar.


Dalam kegiatan itu ikut dihadiri Staf Ahli Kementerian Pertanian Bidang Lingkungan Hidup, Ir. Mukhti Sarjono, M.Sc, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf. Dedi Agus Purwanto, Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol. Inf. Haris Isya Siregar, Kadis Pertanian Ir. H. Sanusi, MM, para kepala SKPK, para camat, para kapolsek, camat dan danramil, mantri tani, penyuluh pertanian dan sejumlah kelompok tani.(ril)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.