Header Ads

Telat Bayar Gaji, Satpam Demo Perta Arun Gas ( PAG )

acehbaru.com | Lhokseumawe – Karena telat bayar Gaji, Ratusan Petugas Keamanan ( Satpam ) Perta Arun Gas ( PAG ) Melakukan Aksi unjuk rasa pada Kamis, 14 Juli 2016,di Depan Gerbang Pintu II Bekas PT. Arun, Kecamatan Muara Satu Pemko Lhokseumawe.

Aksi para petugas keamanan tersebut dilakukan karena pihak perusahaan telat membayar gaji mereka yang biasanya diselesaikan setiap tanggal 5 setiap bulan nya. Namun para petugas keamanan tersebut Cuma mendapatkan Tunjangan Hari Raya ( THR ) sedangkan gaji tidak dibayarkan.

“ kami kesal karena sebelum lebaran kemarin, Cuma THR yang di bayarkan, sedangkan Gaji tidak dibayarkan, biasanya tanggal 5 setiap bulan nya sudah dibayar.” Ujar Salah Seorang Satpam Kepada acehbaru.com

Sambung nya lagi, pihaknya menuntut pihak perusahaan untuk untuk menyelesaikan pembayaran gaji sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan sesuai aturan strandar migas.” Tambahnya.

Di lokasi, tampak puluhan Satpam tersebut bersorak menuntut upah yang belum di bayar pihak perusahaan. Sedangkan pintu utama masuk perusahaan tersebut di tutup. Tak hanya itu, personil polisi dari Polres setempat juga tampak untuk mengamankan lokasi tersebut.

Sementara itu, Tarmizi, General Manager  Keselamatan, Kesehatan dan Manajemen Kualitas PAG mengatakan, ini hanya mis komunikasi yang terjadi antara pihak PAG Dengan para petugas keamanan tersebut.

“Bukan tidak dibayar, namun hanya mengalami keterlambatan akibat Lebaran kemarin. Tadi pihak Jakarta sudah menghubungi dan akan membayar langsung besok  semua gaji tenaga keamanan  tersebut,” sebut Tarmizi ditemui

Tarmizi mengaku hal tersebut karena ada pihak manejemen yang belum masuk kerja ( cuti),  jadi harapnya agar pekerja bisa bersabar karena besok semua tunggakan tersebut akan dibayar. ( Fiq )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.