Header Ads

Sekda Baru Dilantik, Walikota Bebankan Tugas Berat

acehbaru.com| Lhokseumawe- Akhirnya, Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, melantik Bukhari, A.Ks, MM, sebagai Sekdako Lhokseumawe, untuk menggantikan Plt Sekda Miswar Ibrahim yang juga menjabat sebagai Asisten III. Pelantikan itu berlangsung di Aula Setdako Lhokseumawe, Rabu, sore, 27 Juli 2016.

Bukhari adalah mantan staf Biro Organisasi Provinsi Aceh, mempunyai tanggungjawab berat untuk membantu menjalankan roda Pemerintahan Kota Lhokseumawe, kedepan. Tidak tanggung-tanggung,  Walikota Suaidi langsung memberikan tugas penting yang harus segera dilaksanakan.

Hal itu disampaikan Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, dalam sambutannya pada acara prosesi pelantikan Sekdako Baru, Bukhari. Yang pertama adalah, harus melakukan persiapan untuk pembahasan APBK-P tahun 2016 dan pembahasan APBK 2017.

Bukan hanya itu, sebut Suaidi Yahya, Sekda baru juga harus sering-sering melakukan koordinasi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Lhokseumawe, agar setiap keputusan yang dijalankan tidak menyalahi aturan hukum berlaku.

Kemudian,Walikota memberikan tanggungjawab untuk membangun komunikasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Utara. Yakni dalam upaya untuk menyelesaikan persoalan aset Aceh Utara di Kota Lhokseumawe. “Persoalan aset itu dapat diselesaikan dengan cara ganti rugi atau pemberian kompensasi kepada Pemkab Aceh Utara,”ucap Suaidi Yahya. (ap)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.