Header Ads

Saat Para Jenderal Polisi Beri Hormat di Pelantikan Tito Karnavian

acehbaru.com | Jakarta - Puluhan jenderal polisi turut hadir dalam pelantikan Kapolri baru Jenderal Tito Karnavian di Istana Negara, Jakarta. Mereka dengan khidmat mengikuti acara hingga memberi ucapan selamat kepada Tito.

Para jenderal bintang satu (Brigjen), dua (Irjen) dan tiga (Komjen) itu hadir berseragam lengkap sekitar pukul 13.30 WIB atau 30 menit sebelum acara dimulai di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/6/3016).

Di antaranya yang hadir, Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan, Irwasum Polri Komjen Pol Dwi Priyatno, Kalemdikpol Komjen Pol Syafruddin, Kabaintelkam Komjen Pol Nur Ali, Sestama Lemhanas Komjen Pol Suhardi Alius dan lainnya. Komjen Budi Waseseo tak terlihat hadir.

Saat proses pelantikan, mereka berdiri di barisan belakang yang berhadapan dengan Presiden Jokowi saat melantik Tito Karnavian. Dalam foto tampak mereka memberi hormat saat sesi acara menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sementara Jenderal Badrodin Haiti yang akan purna tugas, berdiri di samping kanan Presiden Jokowi sejajar dengan anggota Kabinet Kerja dan pimpinan lembaga negara. Badrodin juga memberi hormat saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia.

Acara pelantikan itu berlangsung khidmat mulai dari pembacaan sumpah jabatan, kenaikan pangkat, penandatanganan berita acara, hingga sambutan Presiden Joko Widodo.

Sesi akhir adalah memberi ucapan selamat kepada Tito yang resmi menjadi Kapolri. Seluruh pejabat negara mulai dari Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla termasuk para jenderal Polri tadi membentuk barisan menyalami Tito.

Sang jenderal muda yang kini menjadi Kapolri tampak memberi hormat kepada setiap pejabat yang menyalaminya. Begitu juga yang dilakukan para jenderal Polri yang sejak awal khidmat mengikuti pelantikan.

Jepret! Puluhan kamera wartawan mengabdikan momen tersebut. Termasuk momen saat Komjen Budi Gunawan menyalami dan memberi ucapan selamat kepada juniornya yang kini menjadi kapolri.

Kepada wartawan, Tito berjanji akan menjalankan dua amanat Presiden yaitu menjaga soliditas internal Polri dan melanjutkan reformasi polri secara menyeluruh dan konsisten.

Selamat bertugas Pak Tito!

( F | Detik.com )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.