Header Ads

Rumah Tgk. Saifuddin Ludes dilalap Sijagomerah

acehbaru.com | Aceh Utara-Satu unit rumah berkontruksi kayu milik Saifuddin, (50), warga Gampong Teupin Bayu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara ludes dilalap sijago merah, Jumat 29 Juli 2016.

Informasi yang dihimpun acehbaru.com, dari berbagai sumber dilokasi menyebutkan bahwa, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB sore dini hari.

Kendati demikian warga sekitar rumah tersebut sempat melakukan pemadaman sijago merah yang sedang malalapkan rumah itu, dengan alat seadanya. Sayangnya api begitu cepat menjalar hingga menghanguskan rumah itu.

Rumah tgk Saifuddin TerbakarMenurut pemilik rumah Tgk. Saifudin, saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di tempat.

"Tidak ada orang didalam rumah saat kejadian. Sementara saya berada tambak di Desa Glumpang Umpung Unoe," Ucap pemilik rumah.

Dikatakanya bahwa,"Anak saya saat itu sedang mandi di sumur belakang rumah, kemudian memberitahukan kepada ibunya (Nurul) berada di kios depan rumah sedang jualan," katanya saat ditemui acehbaru.com di lokasi kejadian.

Saifuddin menambahkan bahwa, semua isi yang di dalam rumahnya hangus terbakar,"Cuma satu unit TV yang sempat diselamatkan. Yang lain seperti uang tunai 12 juta di dalam lemari, emas 18 gram, padi 16 karung, ijazah dan surat tanah semuanya hangus," tambahnya.

Rumah Tgk Saifuddin Terbakar-acehbaru.com-1Dirinya memprediksi total kerugian akibat peristiwa ini mencapai Rp.250 juta rupiah.

Pantauan acehbaru.com, sekitar pukul 17.30 WIB tadi, sejumlah petugas pemadam kebakaran Pos Alue Bili, Kecamatan Baktiya masih berada di lokasi itu untuk berupaya memadamkan api.

Sementara itu Kapolsek Tanah Jambo Aye, AKP Teguh Yanobudi, menghimbau kepada masyarakat bawha,"Kita himbau agar mematikan arus listrik saat meninggalkan rumah. Begitu juga dengan hal-hal lain yang dapat menimbulkan api," himbau Teguh saat dihubungi acehbaru.com (ist)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.