Header Ads

PGRI dan Gubernur Bahas Mutu Pendidikan Aceh

acehbaru.com | Banda Aceh - Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Aceh melakukan pertemuan dengan Gubernur Aceh dr. H. Zaini Abdullah di Pendopo Gubernur, Kamis 14 Juli 2016. Dalam pertemuan tersebut, Pengurus PGRI membahas berbagai isu terkait pendidikan di Aceh.

Ketua PGRI Aceh, Drs Ramli Rasyid MSi MPd, menyampaikan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Aceh, kualitas guru harus terlebih dulu ditingkatkan guna menunjang keberhasilan dalam mendidik.

Untuk meningkatkan kualitas guru kata Ramli, berbagai pelatihan harus diberikan kepada para guru agar memiliki kompetensi dalam mengajar dan mendidik.

“Sarana dan pra-sarana juga merupakan salah satu faktor penting dalam mendorong mutu pendidikan di Aceh,” kata Ramli seraya berharap pemerintah juga memperhatikan kesejahteraan guru yang berada di seluruh Aceh.

PGRI Aceh lanjut Ramli, terus melakukan berbagai upaya untuk terus membantu meningkatkan pendidikan serta memperjuangkan nasib guru-guru yang ada di seluruh Aceh dalam menghadapi berbagai masalah.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah sangat mengapresiasi langkah-langkah yang di ambil oleh PGRI dalam memajukan pendidikan dan memperhatikan nasib guru-guru yang ada di seluruh Aceh.

Zaini mengatakan, Pemerintah Aceh akan mengundang kembali para pegurus PGRI untuk memaparkan berbagai isu pendidikan dan kendala yang dihadapi oleh guru yang berada di seluruh Aceh.

“Kita akan mengajak semua pihak yang terkait untuk membahas berbagai isu pendidikan,” kata Zaini.

Zaini Abdullah berharap, para guru di Aceh untuk tetap semangat dalam mendidik dan membimbing anak-anak Aceh.

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh , Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Aceh, Zulkifli, serta sejumlah pengurus PGRI Aceh. (rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.