Header Ads

Pengunjung dan belasan wartawan dari berbagai daerah terlantar

acehbaru.com | Aceh Singkil- Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dongkrak wisatawan lewat Festival budaya tradisional seperti tari tarian kuliner dan perlombaan memancing, acara itu akan dikemas sedemikian rupa agar dapat menarik pengunjung, dari luar daerah dan mancanegara panitia juga telah siapkaan sarana dan prasarana kegiatan seperti penginapan serta transportasi mengingat untuk menuju ke pulau harus menggunakan kapal perry dan boad (perahu-red) yang jadwal keberangkatannya pagi.

Namun sangat disayangkan minimnya transportasi penyeberangan dari Singkil menuju Pulau Banyak membuat puluhan pengunjung yang datang dari luar Daerah terlantar di pelabuhan tinggi Desa Pulau Sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil.

Hal ini disinyalir karena ketidak siapan Panitia untuk menampung pengunjung yang membeludak, seharusnya persiapan sudah sejak jauh hari dipersiapkan agar tidak ada lagi kendala untuk menuju ke Pulau Banyak.

"Seharusnya Panitia sudah jauh jauh hari menyiapkan acara ini agar pengunjung yang datang dari jauh tidak terbengkalai" Ujar Fadli kepada acehbaru.com pengunjung asal Kota Banda Aceh.

Festival itu diselenggarakan oleh Pemkab Aceh Singkil KNPI dan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Provinsi Aceh, yang akan digelar pada 24-25 Juli 2016 besok kegiatan ini digelar dalam rangka memperkenalkan daerah itu sebagai tujuan wisata.

Selain pengunjung, belasan wartawan media Cetak dan televisi yang datang dari berbagai Daerah juga terjebak di Kota Singkil, tak bisa menyeberang, pasalnya kapal Ferry yang di sebut Panitia akan menyeberang pukul 2 siang ternyata tak berada di pelabuhan,

"Sebelumnya info Panitia menyebut ada ferry yang akan menyeberang ke Pulau Jam 2 siang, jadi kita buru, tapi sampai sore ferry tak kunjung kelihatan" Keluh Roni, salah seorang wartawan tv nasional yang berencana meliput kegiatan itu, "harus nya untuk acara yang sebagus ini panitia nya bisa lebih siap", pungkas Roni. (Wan)

[caption id="attachment_31034" align="alignnone" width="704"]Pengunjung Festival budaya di Singkil terbengkalai | Foto Wan/acehbaru.com Pengunjung Festival budaya di Singkil terbengkalai | Foto Wan/acehbaru.com[/caption]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.