Header Ads

Kunjungan Datok Tamiang Ke Bali, Bukti Foto Perempuan Berbikini, Habiskan Uang 1 Milyar ?

acehbaru.com | Aceh Tamiang – Biaya perjalanan dengan judul Diklat ke Bali yang dilakukan 67 orang mewakili 36 Desa plus 2 orang mukim di Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang berakhir heboh. Foto oknum Datok dan Kades serta perangkat Desa seakan itulah yang menonjol ke publik dari kegiatan itu.

Perjalanan itu tidaklah cukup uang seribu dua ribu, atau ceupek limpul, dana yang dihabiskan sampai 28,2 Juta perdesa, jumlah itu untuk porsi 2 orang, selain dari kalangan Datok,  kabarnya dua orang Pak Mukim juga ikut serta menikmati indahnya Pulau Dewata itu, hem …untuk membiayai dua orang Mukim,  dipungut lagi 500 ribu Per desa.

Jadi jumlah uang Perdesa untuk perjalanan itu sebesar 28,7 (dua puluh delapan juta tujuh ratus ribu rupiah) Jumlah tersebut bila di kalkulasikan 36  Desa maka jumlahnya mencapai 1,3 Milyar lebih. BACA JUGA : Aparat Desa di Tamiang Training Ke Bali, Muncul Foto dengan Cewek Berbikini

BACA JUGA : Perangkat Desa Manyak Payed Berangkat Ke Bali dengan Dana Desa

[caption id="attachment_31022" align="alignnone" width="732"]Sejumlah lelaki bersama wanita berbikini berpose ria, mereka diduga bagian dari rombongan Datok Penghulu yang katanya sedang menghadiri training di Bali . Kepergian 67 perangkat desa (datok penghulu-kepala desa) dari 36 desa se-Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang menggunakan dana desa sebesar 27 juta lebih perdesa untuk 2 orang | SUMBER akun Fb Bahrany Antami Sejumlah lelaki bersama wanita berbikini berpose ria, mereka diduga bagian dari rombongan Datok Penghulu yang katanya sedang menghadiri training di Bali . Kepergian 67 perangkat desa (datok penghulu-kepala desa) dari 36 desa se-Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang menggunakan dana desa sebesar 27 juta lebih perdesa untuk 2 orang | SUMBER akun Fb Bahrany Antami[/caption]

Kita tentu belum tahu, uang lain-lainnya ?

Publikasi media, Camat Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang Wan Irwansyah, mengakui kisaran dana yang dikeluarkan dalam jumlah tersebut. “Per desa 27 juta lebih”.

Pak Camat menyebutnya para Datok tersebut datang ke Bali untuk pendidikan dan pelatihan (Diklat) peningkatan sumber daya manusia Datok dan perangkat dalam pelaporan dana Desa yang diselenggarakan Pusat Studi Pembangunan Daerah (PSPD)?

Namun diluar pengakuan Camat, ada fakta lain.

Sebelum para Datok mendarat di Bandar Udara Kualanamu, foto oknum Datok (Kepala Desa/Geuchik) yang sedang berfoto ria dengan para wanita Berbikini, seakan  menjadi laporan pertama diklat tersebut kepada masyarakat di Aceh Tamiang. (ira)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.