Header Ads

Kodim 0103 Aceh Utara Musnahkan 15 Hektar Ladang Ganja

acehbaru.com | Lhokseumawe – Personil TNI dari Kodim 0103 Aceh Utara membasmi 15 hektar ladang ganja yang sudah siap panen di Desa Teupin Reusep Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara, Minggu, 17 Juli 2016.

Pantauan Reporter acehbaru.com dilokasi,Ribuan batang tanaman ganja yang sudah siap panen tersbeut di musnahkan dengan cara di cabut serta di bakar di lokasi.

Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono menyebutkan, penemuan ladang ganja tersbeut berdasarkan informasi dari masyarakat, selanjutnya pihaknya menyelidiki dan berhasil menemukan 15 hektar ladang ganja yang sudah siap panen.

Ribuan batang ganja tersebut di perkirakan berumur sekitar 4 sampai 6 bulan dengan ketinggian mencapai 2 meter, bahkan dilokasi lading juga di temukan bibit ganja yang baru di semai.

Dandim Menambahkan setelah ,mendapatkan informasi tentang keberadaan ladang ganja tersebut, pihak nya langsung menuju lokasi, di lokasi personil TNI sempat melihat ada 2 orang pria, namun setelah melihat keberadaan TNI, kedua pria yang di duga pemilik ladang ganja tersebut melarikan diri kedalam hutan.

“ saya mengharapkan masyarakat yang menanam ganja untuk beralih dengan menanam tanaman yang produktif lain nya, karena dengan menanam ganja adalah perbuatan melanggar hukum.” Sebut Dandim.

Diharapkan kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan ladang ganja di wilayahnya untuk melapor kepada Pihak TNI atau pun Kepolisian terdekat supaya bisa di basmi dan tidak merusak generasi penerus bangsa. Tutup Dandim. ( Fiq )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.