Header Ads

KIP Lantik 348 Angota PPS di Aceh Singkil

acehbaru.com | Singkil- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil lantik 348 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) mereka akan bekerja ditingkat desa pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh Singkil tahun 2017 mendatang.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua KIP, Yarwin Adi Dharma, Rabu, 20 Juli 2016 di Gedung Serba Guna Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil.

Sebanyak 348 orang anggota PPS yang dilantik itu merupakan hasil dari proses rekrutmen dan seleksi yang berlangsung sejak 12 juli 2016 lalu. Mereka adalah perpanjangan tanga KIP untuk menyukseskan Pemilukada serentak 2017 mendatang. Setelah dilantik PPS terpilih akan bertugas di 116 Desa dalam 11 Kecamatan, 3 orang anggota PPS untuk masing masing Desa.

"PPS yang dilantik hari ini adalah orang orang terpilih, dari 713 yang melamar hanya 348 yang melengkapi sarat untuk menjadi PPS , untuk itu kapada para PPS yang terpilih nantinya akan mengemban tugas, baik itu sosialisasi dan tahapan pemilu, sejak awal sampai pemutakhiran data pemilih, verifikasi, rekapitulasi dan penetapan hasil pemilu diwilayah kerja masing masing," kepada anggota PPS yang telah dilantik ini agar bekerja dengan netral jangan terpengaruh dengan interpensi apapun karena dalam pilkada ini tidak tertutup kemungkinan hal itu akan terjadi" harap Yarwin.

Hal itu juga disampaikan, Bupati Aceh Singkil Safriadi dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten I Mohd Ichsan, S.STP. Msi juga berharap agar PPS sebagai ujung tombak penyelengaraan pemilu sekaligus supervisor bagi Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) harus profesional dan memiliki integritas.

"PPS akan menjadi kunci suksesnya Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil, untuk memilih putra dan putri terbaik meneruskan estafet pembangunan, untuk itu PPS harus profesioanal dan memiliki integritas," kata Safriadi.

Dari pantauan acehbaru.com dalam pelantikan PPS tersebut juga dihadiri oleh, Ketua Panwaslih Baihaqi Ibr, Wakapolres Kompol.Galih Indra Giri, Kasi Intel Kejaksaan, Anggota DPRK Ir. Azmi dan sejumlah undangan lainya.(Wan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.