Header Ads

Hujan Deras, Sebagian Singkil Banjir

acehbaru.com | Singkil- Hujan deras yang melanda Aceh Singkil selama tiga hari terakhir menyebabkan sebagian wilayah Aceh Singkil, terendam banjir. Kamis 21 Juli 2016

Di beberapa titik ketinggian air tidak sampai menggangu aktivitas warga namun dititik lain ketinggian air mengakibatkan dua jembatan penghubung Kecamatan Kuta Baharu dengan Dunia luar terputus akibatnya aktipitas warga untuk keluar masuk Kecamatan itu lumpuh total.

Jembatan yang terputus akibat banjir diantaranya jembatan Singkohor yang menghubungkan Kecamatan Singkohor dengan Kecamatan Kuta Baharu, Jembatan ini adalah jembatan kayu pengganti sementara, karena Jembatan rabat beton yang rusak dihantam banjir bandang tahun 2015 yang lalu hingga  kini belum diperbaiki.

Banjir juga dilaporkan merendam jalan dan Jembatan penghubung Kecamatan Gunung Meriah-Kota Baharu via perkebunan kelapa sawit PT Nafasindo, di kawasan Tinanggam Desa Butar Kecamatan Kuta Baharu, Kondisi itu menyebabkan jalan yang masih berupa tanah liat itu sulit dilalui.

Akibat terputusny akses jalan penghubung antar kecamatan Kuta Baharu dengan Dunia luar aktipitas warga kini lumpuh total, karena tidak bisa keluar masuk Kecamata, namun banjir kali ini hanya merendam Jembatan dan tidak berdampak kepermukiman warga.

Dari pantauan acehbaru.com, Kamis 21 Juli 2016  disejumlah wilayah Aceh singkil yang terendam banjir antaralain sebagian rumah penduduk Dusun Handel, Desa Rimo dan Desa Cingkam, Kecamatan Gunung Meriah.

Di Dusun Handel, menjelang siang air mulai surut sementara di Cingkam air masih bertahan dengan ketinggian sekitar 30 centimeter. “Air mulai merendam sebagian penduduk menjelang tengah malam,” kata Dani warga Desa Cingkam.

Sebelumnya banjir yang disebabkan meluapnya sungai yang bermuara di ke Laut Singkil, sempat merendam rumah dan badan jalan di kawasan Desa Bulusema, Kecamatan Suro. Kemudian Desa Situban Makmur Kecamatan Danau Paris, namun air Kembali surut 5 Jam setelah huja reda. (Wan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.