Header Ads

Henry Teh Kok Kheng Dari Globalport Tertarik Kembangkan Sabang

acehbaru.com | Banda Aceh – Perusahaan yang bergerak dibidang pengembangan pelabuhan, bandara dan destinasi wisata Globalports, menawarkan investasi pengembangan kawasan Sabang kepada Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf di ruang rapat Wakil Gubernur Aceh, Selasa 19 Juli 2016

Tawaran investasi dan kerjasama tersebut disampaikan CEO & President Digiland, Henry Teh Kok Kheng yang merupakan salah satu anggota tim dari Globalport.

“Kita ingin membantu Aceh dalam mengembangkan pelabuhan, atau airport di Sabang dan juga meningkatkan distinasi wisata,” kata Henry

Menurutnya, Pelabuhan Sabang tidak hanya bisa dijadikan sebagai pelabuhan penumpang tapi juga untuk cargo. Untuk meningkatkan wisatawan ke Sabang, Henry juga menawarkan investasi seaplanes  atau pesawat amfibi yang bisa digunakan wisatawan untuk menuju ke destinasi wisata lain seperti ke Phuket dan Langkawi dan tempat wisata lainnya.
Henry bersama rombongan juga dijadwalkan akan mengunjungi Sabang untuk melihat berbagai peluang investasi lainnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf sangat menyambut baik tawaran investasi dari Globalports dan berharap kerjasama pengembangan kawasan Sabang dapat terwujud.

Muzakir Manaf juga mengatakan akan menjamin keamanan bagi para investor yang datang ke Aceh.

“Kita sangat berharap investor menanam modal di Aceh agar Aceh cepat maju dan berkembang,” kata Muzakir.

Selain Pelabuhan Sabang kata Muzakir, Aceh juga memiliki beberapa pelabuhan lainya seperti pelabuhan Krueng Geukuh dan Krueng Raya yang juga sangat layak untuk dikembangkan. Untuk itu, Ia meminta Henry bersama rombongan dari Globalports untuk meninjau lokasi tersebut. (rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.