Header Ads

7 Rumah Di Rimo Hangus Terbakar

acehbaru.com | Singkil -Sebanyak 7 unit rumah di Desa Rimo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, sekira pukul 14. 50 Wib, minggu 3 juli 2016 siang tadi hangus terbakar.

Cuaca terik dan angin kencang membuat api cepat menyambar rumah dempet di pemukiman padat penduduk, selain itu kontruksi bangunan dari bahan kayu membuat api cepat melahap rumah yang berada disampingnya, warga, dan petugas Pemadam serta aparat kepolisian dari Polsek Gunung Meriah   terus berupaya memadamkan api, terlihat sebagian warga memadamkan api dengan peralatan seadanya, disela sela mobil Pemadam mengambil air.

Menurut keterangan Kepala Desa Rimo Buyung Adil Manik mengatakan, warga tiba-tiba dikagetkan dengan membesarnya api yang menyebabkan kebakaran tersebut, api awalnya dari pojok rumah sebelah kanan. Sekitar tujuh rumah hangus empat ludesa terbakar dan tiga rumah lainnya hanya terbakar dibagian teras api sempat dipadmkan, tambah Buyung

Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam setelah petugas pemadam menurunkn dua unit mobil Pemadam dari Kecamatan Gunung Meriah dan ditambah satu unit mobil pemadam dari Kecamatan Simpang Kanan.

dari keterangan Kapolres Aceh Singkil AKBP M Ridwan SIK melalui AKP Andriamus Kapolsek Gunung Meriah menerangkan kepada wartawan bahwa pemilik rumah yang terbakar diantaranya Awaludin, 30 Aahun, pedagang, Paris, 50 Tahun Pedagang, H. Zakir, di sewakan kepada sdra iman 35 tahun, pedangan, Safridanil, 35 tahun, Swasta, Desa Rimo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil.

Andriamus menambahkan penyebab kebakaran saat ini masih dalam Lidik Polsek Gunung Meriah dan Unit Ident Polres Aceh Singkil.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu namun diperkirakan kerugian materil yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut mencapai ratusan juta Rupiah. Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. (wan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.