Header Ads

“Pungoe”, Tak panggil “Bapak” Sekretaris Di Pecat (Surat Pembaca)

Kejadian luar biasa terjadi di Gampoeng Darul Huda Kecamatan Woyla Kabupaten AcehBarat, seorang Sekretaris Gampong (Ishak Haji) dipecat oleh Geuchik (Zulkifli Bin Usmanatau lebih sering dipanggil Geuchik Dun) dengan alasan yang tidak masuk akal dan bisadibilang sedikit gila alias Pungoe.

Kejadian berawal ketika saya mendapat titipan surat dari Camat Woyla untuk disampaikan kepada Geuchik. Ketika surat tersebut saya sampaikankepada Geuchik, saya memanggil Geuchik tidak dengan sebutan “Bapak Geuchik” atau“Pak Geuchik” Namun memanggilnya dengan nama panggilan sehari-hari yang sudah akrabditelinga.

Kemudian hal tersebut dipersoalkan oleh geuchik yang merasa tidak dihormati dandihargai sebagai seorang geuchik, hanya karena saya tidak memanggilnya “Bapak” atau“Pak”.

Pemecatan terhadap saya tidak segera dilaksanakan, geuchik terlebih dahulumembebastugaskan saya dari segala kegiatan gampong.

Saya sudah mencobamengkomfirmasi kepada lembaga Tuha Peut di gampong, kemudian Tuha Peut mendatangirumah geuchik untuk meluruskan permasalahan antara geuchik dan saya.

Dan benar sajageuchik tidak memberikan alasan yang kuat atas pembebasan saya dari tugas sebagaisekretaris gampong.Dalam jangka waktu dua bulan surat pemecatan terhadap saya diberikan oleh perwakilan Geuchik melalui Kaur Gampong. Surat yang ditandatangi oleh Sekda Aceh Barat atas namaBapak Bukhari, dengan Nomor Keputusan Bupati Aceh Barat 303 Tahun 2016, Tanggal 11Mei 2016.

Namun surat tersebut baru saya terima beberapa hari yang lalu. Maka dengan ini saya meminta dan memohon agar Bupati Aceh Barat Bapak Haji Titomeninjau kembali keputusan tersebut demi menegakkan rasa keadilan terhadap saya yangsudah mengabdi sebagai sekretaris gampong selama kurang lebih 14 Tahun terakhir.

Jikapersoalan ini tidak diluruskan saya khawatir kejadian yang sama akan terjadi ditempat lain,hal ini akan dapat menghambat pembangunan desa yang telah di canangkan oleh PresidenRepublik Indonesia. Terimakasih

Ishak Haji – Mantan Sekretaris Gampong Darul Huda

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.