Header Ads

LKBH IAIN ZCK Langsa Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Kekerasan Seksual Anak di Bawah Umur

acehbaru.com | Langsa - Lembaga Bantuan Hukum IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa dan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh meminta agar Polres Langsa untuk mengusut tuntas kasus kekerasan seksual yang menimpa Bunga (9) warga Gampong Keumuning Hulu Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur. Selasa, 7 Juni 2016

Kasus tersebut sudah dilaporkan ke kepolisian resort Langsa,  Nomor: P/249/IX/2015/SPKT, Tanggal 01 September 2015, Tentang Persetubuhan Terhadap Anak Di Bawah Umur.

“Kita meminta supaya kasus ini diusut tuntas, karena bukan kasus biasa, dan kasus ini yang menimpa anak-anak “Harap Ketua LKBH IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa Fahkrurazi, MA

Fakrurazi menambahkan berdasarkan keterangan Kanit PPA Polres Langsa, Rabu 13 April 2016 kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Kejaksaan, namun informasi dari kejaksaan kasus tersebut masih dipending untuk menunggu kelengkapan berkas dari kepolisian.

Sebagaimana diketahui kasus tersebut terjadi pada pada hari, Rabu 19 Agustus 2015, Bunga (9) bertemu SF (14) pada saat itu SF memaksa korban dengan cara memeluk dan mencium korban dan ditangannya ada parang (senjata tajam). Kejadian ini sudah terjadi beberapa kali terjadi.

Kemudian dilain waktu, saat pulang sekolah SF bersama 4 pelaku lainnya, masing –masing Rf,Dn, Ah, Ab dan Nz kembali melakukan pelecehan seksual terhadap Bunga, kala itu memaksa korban dengan cara menutup mulut korban dengan tas, ke empat pelaku memegang tangan dan kaki korban, kemudian mereka membuka celana korban serta mamasukkan jarinya ke dalam kelamin korban.

Sementara pelaku SF (14) pelaku tunggal berdasarkan  keterangan korban sudah 5 kali melakukan pencabulan terhadap korban. Pelaku saat melakukan selalu membawa senjata tajam (parang) agar korban mengikuti kemauan pelaku. (ira)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.