Header Ads

IKAT dan BKPRMI Gelar Ramadhan Ceria Bersama Al Qu’ran

acehbaru.com | Langsa – Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Kota Langsa, Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia Kota Langsa,  Jurusan/Prodi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa gelar kegiatan kegiatan Ramadhan Ceria Bersama Al-Qur’an

Fakhrurrazi, Lc, MHI, Ketua IKAT Kota Langsa  mengatakan kegiatan Ramadhan Ceria Bersama Al-Qur’an ini mulai diselenggarakan pada hari, Rabu tanggal 8 juni 2016 dan akan berakhir pada 24 Juni 2016, dilaksanakan di Mesjid Kampus IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, diikuti sekitar 50 peserta, baik dari anak-anak dan mahasiswa-i

Selain itu, untuk meningkatkan motivasi belajar anak-anak tingkatan TK dan SD/MIN dibagikan berbagai media kreatif, seperti buku panduan Tahsin Quran, buku dan alat tulis untuk mudah mengenal huruf hijaiyah dan juga hafalan surah-surah pendek.

“Setiap anak-anak diberikan kesempatan untuk membaca dan menghafal Al-Qur’an yang dipandu oleh ustadz dan ustazah,” Kata Ketua IKAT Kota Langsa  Fakhrurrazi, Lc, MHI,

Dia menambahkan kegiatan Ramadhan Ceria bersama Al-Qur’an ini terlaksana tidak lepas dari dukungan para orang tua peserta dan pihak-pihak petinggi di lembaga kampus.

“Acara ini tidak akan berjalan dengan semestinya, apabila tidak ada dukungan dari berbagai pihak, baik dari para orang tua, mahasiswa dan pihak kampus,” Kata alumni Al Azhar Cairo itu.

Koordinator kegiatan,  Syawaludin Ismail, Lc., MA mengatakan  event-event seperti ini sangat baik dilanjutkan kedepannya karena dapat meningkatkan motivasi belajar generasi muda terhadap baca Al-Quran sejak dini.

”Ini memberikan dampak yang sangat besar terhadap anak-anak khususnya dalam mendekatkan diri dengan Al-Qur’an. Hal ini juga dapat memberikan hiburan kepada anak-anak dan diharapkan pula dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam membaca dan memahami Al-Qur’an,” katanya.

Ustad Syawaluddin juga menambahkan ada harapan yang besar dalam kegiatan ini, dimana kelak akan  melahirkan generasi yang tangguh yang memiliki kecerdasan intelektual dan spiritual.

Sehingga kegiatan-kegiatan semacam ini perlu mendapat dukungan dan sokongan yang terus menerus dari berbagai pihak, baik orang tua peserta maupun pemangku jabatan dalam pemerintahan.

Sementara ketua Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia Kota Langsa Tarmizi, S.Sos.I, menyambut baik kegiatan ini, namun untuk tahun depan pihaknya akan berusaha menambah alokasi waktu dan dengan persiapan yang lebih matang, sehingga hasilnya akan lebih maksimal dan sesuai harapan. (lia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.