Header Ads

Harga Sapi Lokal Aceh Meroket

acehbaru.com| Idi, Aceh Timur- Menjelang tradisi meugang di Aceh harga sapi lokal melambung, Senin 27 Juni 2016. Di Aceh Timur peningkatan harga sapi dari 2 juga hingga 4 juta per ekor. Kondisi ini dipreediksika akan berpengaruh pada mahalnya harga daging.

"Melambungnya harga sapi lokal disebabkan kurangnya permintaan pasar terhadap sapi impor dari luar daerah, dan tingginya permintaan pasar terhadap sapi lokal mengakibatkan melambungnya harga sapi lokal,” Ujar Mansur seorang penjual sapi

Mansur menambahkan, harga sapi lokal sekarang melejit, dari biasanya ukuran sapi dengan harga jual 13 juta per ekor, kini naik menjadi 17 juta.

[caption id="attachment_30762" align="alignnone" width="704"]Pasar sapi lokal di Aceh Timur, Senin 27 Juni 2016 | Foto Faisal Miler Pasar sapi lokal di Aceh Timur, Senin 27 Juni 2016 | Foto Faisal Miler[/caption]

Kondisi ini semakin jauh dari program nasional Presiden Jokowi yang merencanakan harga daging sapi dibawah Rp.80 ribu perkilogram.

Kurangnya minat daging import di Aceh membuat harga daging setiaphari Meugang masih bertahan pada angka  Rp 140 perkilogram hingga Rp. 160 ribu perkilogram. (mil)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.