Header Ads

Camat Tangse Minta Bantu Gubernur Tanggulangi Banjir

acehbaru.com | Pidie - Ir Jakfar, Camat Tangse, meminta kepada Gubernur Aceh untuk membantu menanggulangi banjir tahunan yang selalu menerjang Tangse. Kondisi ini menjadi momok yang menakutkan bagi warga Tangse yang sebahagian besar berprofesi sebagai petani. Sabtu, 11 Juni 2016

“Tangse adalah daerah penghasil padi dan beberapa produk pertanian lainnya. Namun kami selalu dihantui dengan banjir yang setiap tahun melanda kawasan ini. Kami berharap Abu Doto dapat membantu menanggulangi hal ini,” harap Jakfar.

Sebagaimana diketahui, kawasan yang berada diketinggian 750 meter di atas permukaan laut itu merupakan kawasan yang setiap tahunnya dilanda Banjir bandang. Bencana tersebut bukan saja merusak padi dan persawahan masyarakat tetapi juga merusak irigasi.

“Kerugian yang kami dapatkan bukan semata gagal panen tetpai juga infrastruktur irigasi. Oleh karena itu kami berharap perhatian dari Abu Doto, sehingga masyarakat merasa mendapatkan suntikan semangat baru dengan kehadiran serta perhatian dari Abu Doto.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur mengajak seluruh elemen masyarakat dan aparatur terkait untuk bersama-sama menjaga kawasan hutan dan memerangi pembalakan liar yang marak terjadi di kawasan hulu.

“Kami berharap seluruh elemen masyarakat dapat bersatu padu dengan aparat kepolisian dari Polsek dan Koramil Tangse untuk bersama memerangi ilegal loging yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggungjawab dan telah membuat masyarakat menerima dampak buruk setiap tahunnya.”

Sebagaimana diketahui, setiap banjir bandang menerjang kawasan Tangse, selalu membawa gelondongan kayu hasil pembalakan liar. “Hal ini tentu harus kita perangi bersama agar bencana yang selalu terjadi setiap tahun tida terulangg lagi,” tambah Gubernur.

Safari Ramadhan dan Silaturrahmi Gubernur Aceh di Tangse juga diisi dengan Tausyiah Singkat yang disampaikan oleh Tgk Nuruzzahri Yahya atau yang akran disapa Waled Nu, selaku pengasung yayasan Ummul Ayman, Samalanga.

Menunggu tiba waktu shalat Isya dan Tarawih, Gubernur beserta rombongan menggelar dialog dengan pengurus masjid dan beberapa tokoh masyarakat Tangse, yang membahas tentang kondisi terkini di kawasan Tangse dan sekitarnya. (rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.