Header Ads

BNN Kota Langsa Tes urine Supir Angkutan

acehbaru.com | langsa–Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa melakukan deteksi narkoba melalui kegiatan tes urine bagi awak angkutan umum antar provinsi di terminal terpadu gampong Simpang Lhee Kecamatan Langsa barat Kota langsa, Sabtu 25 Juni 2016 malam.

Menurut Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Navri Yulenny, SH, MH, Tes urine hari ini merupakan kegiatan Pra HANI dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), yang jatuh pada, Minggu 26 Juni 2016 dini hari.

Kegiatan tes urine ini dilakukunan diseluruh indonesia secara serentak bagi awak jasa transportasi baik darat, laut maupun udara, bertujuan untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba secara dini.

“Hal itu dilakukan demi keselamatan para penumpang dan sopir itu sendiri, karena dampak penyalahgunaan narkoba itu sangat besar. Kalau sopir memakai narkoba konsentrasi dalam mengemudi kenderaannya sangat kurang, tuturnya

“Kita juga akan menyelenggarakan di pelabuhan-pelabuhan, dan nantinya kalau memang dalam kegiatan ini baik terhadap para pengemudi maupun tekong kapal motor ternyata terbukti dan kita tidak menemukan barang bukti, maka kita akan proses sesuai ketentuan yakni kita akan rehabilitasi,” lanjutnya

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Langsa, Ir. Sayed Fuad Kelana sangat mengapresiasi langkah BNN Kota Langsa yang melaksanakan tes urine bagi awak sopir angkutan umum.

Meski sempat diguyur hujan, namun Petugas BNN Kota Langsa bekerjasama dengan petugas terminal tetap melaksanakan tes urine terhadap awak sopir angkutan umum.

Para awak yang berada diterminal itupun terlihat antusias mengikuti proses pemeriksaan urine yang dilakukan oleh pihak BNN Kota Langsa,dari hasil tes urine itu pun tidak ditemukan adanya sopir angkutan umum yang terindikasi menggunakan narkotika. (Mus).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.