Header Ads

2012-2015, Pemerintah Aceh membantu 1.238 Masjid dan 1.363 Meunasah se-Aceh

acehbaru.com | Pidie – Pemerintah Aceh telah membantu pembangunan 1.238 Masjid dan 1.363 Meunasah se-Aceh. Sabtu 11 Juni 2016

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, saat menyampaikan sambutan singkatnya dihadapan masyarakat Geumpang, Mane dan Tangse yang memadati masjid Istiqamah Tangse, pada acara Silaturrahmi dan Safari Ramadhan di kawasan tersebut, Jum’at, 10 Juni 2016.

“Oleh karena itu, kami sangat menyambut baik program hafal Al-Qur'an, yang telah digagas di Tangse selama ini. Kami berharap ini terus dilanjutkan, karena program ini sangat bagus dalam rangka melahirkan kader-kader Qur’ani yang akan memimpin Aceh di masa mendatang,” ujar Gubernur.

Guna mencetak generasi muda Aceh yang Islami, Pemerintah Aceh uga telah memberikan beasiswa Tahfidz Qur’an kepada 808 anak-anak Aceh. Selain itu, beasiswa penuh juga dibagikan kepada putra0putri Aceh yang menuntut ilmu agama di Timur Tengah.

Untuk mendukung hal tersebut, Pemerintah Aceh juga selalu memperhatikan pembangunan dan pemeliharaan rumah ibadah. Untuk diketahui bersama, sejak tahun 2012-2015, Pemerintah Aceh telah membantu pembangunan 1.238 Masjid dan 1.363 Meunasah se-Aceh.

“Saat ini, Pemerintah Aceh juga sedang memproses konversi Bank Aceh yang masih menggunakan sistem perbankan konvesional ke sistem Syari’ah. Insya Allah, pada bulan Agustus nanti Bank Aceh akan berganti nama menjadi Bank Aceh Syari’ah,” sambung Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Doto Zaini juga meminta para ulama untuk mendukung program pembangunan yang saat ini sedang berjalan di Aceh.

“Suatu negeri akan aman damai dan sejahtera jika ulama dan umara bersatu. Oleh karena itu dukungan dari para ulama sangat kami butuhkan guna menerapkan sistem pembangunan yang Islami di Bumu Serambi Mekah ini.” (rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.