Header Ads

Tertibkan penjual dilapangan Merdeka, Satpol PP Pedagang bentrok

acehbaru.com | Langsa – Pedagang kaki lima yang berjualan di tepi Lapangan Merdeka Langsa sempat bentrok dengan petugas Satpol PP, Selasa,17 Mei 2016.

Insiden tersebut terjadi sekira pukul 17.30 Wib. Menurut salah seorang pedagang yang bernama Ernawati pihaknya berani berjualan di tempat yang sedang digusur tersebut berdasarkan telah mendapatkan izin dari Camat Langsa Kota meskipun hanya untuk hari ini saja asalkan jangan berjualan di Lapangan, “sebut Pak Camat dalam pengakuan Ernawati.

demo pasarAkan tetapi pihak petugas Satpol PP berkata lain dengan mengobrak- abrik barang dagangannya yang kemudian sempat bergumulan dengan Irianto (Suami Ernawati-red). Kerusuhan ini tidak berlangsung lama dan akhirnya semua pedagang harus berpindah dari tempat jualannya.

Jika tidak, semua barang- barang beserta perangkat alat dagangannya di boyong secara paksa ke kantor petugas. Kerusuhan yang terjadi antara Satpol PP dengan pedagang kaki lima akhirnya berlangsung cair setelah mendapat arahan- arahan dari pihak kepolisian secara persuasif.

Kesan yang membuat huru- hara tersebut terjadi bermula dari pemilik kios yang bernama Irianto berpasangan dengan Ernawati, karena menurut mereka pihaknya tidak ada melakukan pelanggaran, semua yang dilakukan itu berdasarkan mereka telah mendapat izin dari Camat untuk berjualan,”demikian pengakuan Ernawati kepada wartawan. (jim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.