Header Ads

Sepakbola Popda Langsa Rusak, Wasit Pukul Pemain Bireuen

acehbaru.com | Langsa – Pertandingan sepakbola Pekan Olah Raga Daerah (Popda) Aceh ke- XIV di Kota Langsa sangat rusak, Hendry nomor punggung 18 dipukul wasit berlicensi PSSI usai pertandingan berlangsung.

Pertandingan antara tim Kabupaten Bireuen dengan Kota Lhokseumawe di babak perempat final di Lapangan Gabrem Desa Gampong Teungoh Kota Langsa. Jumat,  27 Mei 2016 sore berlangsung alot, kedua kesebelasan dianggap imbang dalam mengolah sikulit bundar.

Namun dwi fortuna berpihak ke tim tetangga Gampong yaitu Kota Lhokseumawe sebuah tendengan bebas menjadikan kemenangan di raih Kota Lhokseuamawe, hingga pertandingan berakhir pertandingan kedudukan 1-0 untuk kemenangan Lhokseumawe.

Namun ada kejadian yang tak bisa dibenarkan usai  pertandingan para pemain dan official saling bersalaman didalam lapangan dan diluar lapangan.

Setelah itu semua pemain dan official kembali ke tempat tunggu masing-masing, saat itulah Armidy yang berfrofesi sebagai wasit tunggu datang ke area tunggu tim kabupaten Bireuen dan memukul Hendri  bernomor punggung 18 asal kota Juang itu

Akibat pemukulan tersebut suasana menjadi riuh, official dan pendukung Bireuen naik darah, wajar saja, kebiasaan terjadi saling pukul terjadi antara pemain dengan pemain, namun sore ini seorang wasit PSSI memukul pemain. Untung  saja puluhan aparat kepolisian yang mengamankan lokasi cepat bertindak hingga adu jotos lanjutan tidak terjadi. Wasit Armidy langsung di amankan oleh pihak kepolisian.

Pelatih tim sepakbola Bireuen Darmawan mengaku sangat  menyesalkan insiden itu terjadi, namun pihaknya mengaku akan meneruskan laporan ini ke pihak kepolisian, dan PSSI.

“ Kita tidak terima kejadian ini, kejadian tidak bisa terulang lagi dan dirasakan oleh tim lain,  Popda intinya untuk mencari bibit atlit, tapi faktanya wasit memukul pemain kami. “ Kami jelas tidak menerima, kami akan tindak lanjuti ke ranah hukum,” Ujar Darmawan. (ira)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.