Header Ads

Pengurus MAA Aceh Timur Dilantik

acehbaru.com | Aceh timur– Pengurus Manjelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Timur dilantik, Kamis 12 Mei 2016. Prosesi pelantikan dipusatkan di Aula Serbaguna Idi. Pengurus MAA Periode 2016 – 2021 diketuai oleh Tgk. M. Yunus.


Wakil Bupati Aceh Timur dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pengurus MAA yang lama atas pengabdiannya dan dedikasinya dalam membawa perubahan Aceh Timur dalam melestarikan adat dan budaya Aceh sepanjang masa tugasnya.


Pengurus MAA yang baru dilantik, kata Wabup, diharapkan mampu meningkatkan kelestarian adat dan budaya Aceh sesuai dengan kultur keacehan. “Banyak adat budaya kita yang sudah hilang seperti su tambo(bunyi beduk) saat orang meninggal dunia,” kata Wabup.


Banyak adat dan budaya yang sudah tergerus massa, kata Wabup, sehingga dibutuhkan kerja keras semua pihak termasuk MAA untuk menjaga dan melestarikan adat dan budaya Aceh dimasa yang akan datang. “Mate aneuk mupat jrat, gadoh adat pat tamita,” ujar Wabup.


Hadir dalam Pelantikan Pengurus MAA antara lain, Kabag Ops Polres Aceh Timur, Kompol Rusman Sinaga, Pabung Makodim 0104 Aceh Timur Mayor Inf. Sulistino dan perwakilan MAA Provinsi Aceh serta Asisten I Setdakab Aceh Timur, Drs. Zahri, M.AP. (rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.