Header Ads

Muktamar Tokoh Umat HTI Dipadati Peserta

acehbaru.com | Kota Langsa- Empat ratusan peserta Muktamar Tokoh Umat 1437 H memadati Aula Cakra Donya Langsa. Dalam jumlah tersebut, masing-masing dihadiri oleh para tokoh umat dari berbagai latar belakang, baik cendekiawan, ulama, aktivis kepemudaan, dan ormas Islam, Minggu 01 Mei 2016.

Ketua Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Kota Langsa Iqbal, S.HI dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan silah ukhuwah dengan para tokoh masyarakat guna lebih membangkitkan kepedulian bersama terhadap komplitnya persoalan yang dihadapi umat Islam saat ini.

“Sebagaimana Muktamar Tokoh Umat yang dilaksanakan di kab/kota lainnya tidak lain untuk kembali membangun dan mengingatkan akan pentingnya memahami implementasi Islam Rahmatan Lil ‘Alamin yang mana selama ini hal tersebut terpahami dalam arti yang sempit” papar Iqbal, SH.I

Selanjutnya, diawali dengan pemutaran video pengantar, pemateri pertama Ustad Wawan Setiawan, S.Ag dari DPD II HTI Gayo Lues dalam pemaparannya menjelaskan kerahmatan Islam tidak akan ada jika Islam hanya diambil ajaran spiritual dan ritualnya saja, sementara ajaran politiknya ditinggalkan. Pada saat yang sama, paham politiknya diambil dari Kapitalisme maupun Sosialisme, yang nota bene bertentangan dengan Islam.

Menurutnya, Islam Rahmatan Lil ‘Alamin akan dapat diraih manakala Islam benar-benar diterapkan secara kaffah yang tentunya dalam bingkai Daulah Khilafah.

Ustad M. Basyuni, P.Hd Dosen Pasca Sarjana USU pada kesempatannya juga memaparkan dalam Negara Khilafah aqidah umat Islam akan senantiasa terjaga dan dipandang sebagai wujud cinta dan kasih sayang yang tinggi, agar jangan sampai ada dari ummatnya ada yang tersentuh api neraka.

Demikian pula halnya  dalam aspek yang lain seperti yang dipaparkan Ustad Yusran Ramli, ST Ketua Lajnah Maslahiyah HTI SUMUT bahwa negara Khilafah juga menjamin kebutuhan rakyat agar harta kakayaan itu dapat terdistribusi secara adil di tengah-tengah manusia.

Selain itu, Ustad Arkiandi, ST DPD II HTI Takengon dalam pidato politiknya ikut menyulutkan semangat para peserta tokoh umat untuk mewujudkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin dengan menyatukan langkah dan perjuangan menegakkan Syariah dan Khilafah.

Gema takbir pun terus mengiringi dalam setiap sesi pemaparan materi yang menunjukkan akan kesiapan para peserta untuk ikut mewujudkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin.

Selanjutnya, usai penyampaian testimoni para ustad dan ustazah, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab hingga diakhiri dengan pembacaan doa serta pekikan takbir yang memenuhi setiap sudut Aula Cakra Donya Langsa. (rilis) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.