Header Ads

Hari Kebebasan Pers, AJI Langsa Buka Pelatihan Jurnalistik Gratis

acehbaru.com | Langsa  --Hari kebebasan Pers Internasional disambut berbeda diberbagai belahan dunia. Di Langsa,  Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Langsa  Selasa 3 Mei 2016, dengan membuka pelatihan jurnalistik untuk kalangan wartawan muda, kalangan umum, dan khususnya para pelajar baik dari siswa dan mahasiswa.

Di kutip dari Serambinews.com Jadwal pelatihan direncanakan akan digelar pada setiap hari Sabtu dan Minggu di kantor AJI Langsa, di Kota Langsa.

Ketua AJI Kota Langsa, Imran MA kepada Serambinews.com mengatakan, pelatihan bertujuan meningkatkan kapasitas jurnalis dalam menjalankan tugasnya dan juga dalam menghadapi uji kompetensi sebagai salah satu syarat harus dimiliki oleh para pekerja di media.

Training ini bebas untuk siapa saja yang ingin belajar tentang ilmu jurnalistik, termasuk kalangan umum,” ujar Wartawan Tempo ini.

Dikatakan, pelatihan akan dilaksanakan dalam beberapa kelas meliputi kelas untuk wartawan muda, umum, dan kalangan mahasiswa.

“Kegiatan ini adalah sukarelawan kami sebagai bentuk pengabdian AJI kepada pengembangan jurnalis dan peran media di Aceh,” pungkas Imran (Sumber serambinews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.