Header Ads

Gubernur Tabur Benih Udang Vannemei di Pijay

acehbaru.com | Pidie Jaya -- Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah, menabur benih udang di tambak milik Kelompok Usaha Saweu Gampong di Gampong Cot Nyong, Kecamatan Bandar Baru Pidie Jaya, Sabtu 07 Mei 2016. "Ini bagian dari pemberdayaan ekonomi masyarakat, sehingga angka pengangguran di Aceh berkurang," ujar Gubernur Zaini.

Gampong Cut Nyong, kata gubernur, merupakan daerah yang fokus dan serius dalam budidaya ikan dan udang. Karenanya, gubernur meminta dinas terkait untuk memberikan perhatian serius agar pertanian tambak udang tersebut bisa sukses.

Daerah Cut Nyong, kata gubernur, terbukti sukses dalam budidaya udang jenis Faname. Karena itu, daerah Cut Nyong akan menjadi daerah prioritas perhatian pemerintah. "Kita tahu daerah ini sangat aktif dalam upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat," ujar gubernur. Cut Nyong diketahui membudidayakan ikan dan udang di lahan seluas 500 hektar.

Gubernur menyebutkan dengan adanya kelompok usaha tersebut akan semakin menggeliatkan ekonomi masyarakat. Di samping itu, usaha pertanian tambak yang sangat luas itu akan menampung banyak tenaga kerja dan mengurangi pengangguran di Aceh.

Gubernur Zaini menambahkan, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah Aceh yang pada prinsipnya mengutamakan peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Hal tersebut, kata gubernur akan menambah kegairahan dalam pembangunan di tiap desa di Aceh.

Pemerintah pusat, kata gubernur, melalui Kementerian Desa bahkan menyalurkan dana sebesar 600 juta hingga 1 miliar per tahunnya.

"Mudah-mudahan hal ini akan berguna sehingga kita akan lebih maju secara bergotong royong," ujar gubernur. (rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.