Header Ads

Granat Misterius Renggut Nyawa Azan Muslim



acehbaru.com | Banda Aceh - Pukul 13.20 Wib, Sabtu 7 Mei 2016 naas bagi Azan Muslim (22) warga Gampong Kuta Karang, Kemukiman Cot Gue, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar. Tak sempat makan siang, nyawanya melayang setelah barang yang duga  granat meledak membuat tangan kirinya putus serta usus perut terburai.

Sedih tak terkira. Ia baru saja pulang dari bekerja sebagai tenaga upahan memanjat pohon kelapa milik seorang warga Kuta Karang. Mungkin untuk rehat melepas lelah ia singgah di warung untuk menikmati kopi . Siap menium kopi ia sempat menyambangi rumahnya, sepertinya ia telah merasa lapar, namun nasi belum siap untuk disantap.

Mengisi waktu luang Azan Muslim  menuju ke kandang sapi yang lokasinya berjarak sekitar 150 meter dari rumahnya di Kuta Karang tepatnya di Gampong Lampeuneuen. Naas telah menunggunya.

Suara dentuman keras menggelagar, Muhammad yang berada radius 50 meter mendengar jelas suara ledakan itu. Ia mencari tahu. "Dari dalam kandang sapi itulah korban meminta tolong, sehingga Muhammad dan istrinya membantu Azan dan membawanya ke Rumah Sakit Meuraxa. Korban meninggal di rumah sakit dengan kondisi memprihatinkan," pungkas Kompol Apriadi dikutip dari laman Serambinews.com

Azan Muslim telah meningggal.

Sebelumnya pada, Sabtu, 5 Juli 2014 lalu Yusrizal bin Abdullah, 20 tahun, warga Jeungki Peurelak Aceh Timur juga meninggal  setelah mengutak -ngatik  granat  yang ditemukannya di kebun sawit milik Sofyan, 50 tahun. Akibat insiden tersebut, Yusrizal tewas dan enam orang terluka. Satu di antaranya balita 2 tahun.

Kehatian-hatian bila merasakan ada sesuatu yang aneh dan menemukan barang adalah yang terpenting. Pecah perang terbuka di Aceh selama 5 tahun di anggap sebagai alasan bahan -bahan peledak itu tersisa diberbagai tempat. Walaupun telah banyak yang sudah dikumpulkan pihak kepolisian. Sepertinya belum habis.

Buktinya,kejadian serupa pernah terjadi sebelumnya, terulang kembali,  tadi siang malapetaka itu datang kepada Azan Muslim, ia berpulang untuk selamanya (ira)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.