Header Ads

Eks GAM Pase Dukung Zaini Abdullah Menuju Aceh Satu

acehbaru.com | Lhokseumawe - Mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) diwilayah Pase menyatakan mendukung mantan Menteri Kesehatan GAM, Zaini Abdullah untuk maju dalam kancah pemilihan gubernur Aceh tahun 2017 nantinya.

Hal tersebut terungkap dalam deklarasi yang diinisiasi oleh Burhanuddin eks GAM dari Daerah I Wilayah Pase yang digelar di komplek Marinir Rancong, Kota Lhokseumawe. Rabu, 11 Mai 2016.

"Kami mantan militer GAM yang tergabung dalam KPA Wilayah Pase terdiri dari anggota KPA Dearah I, II, III dan IV, bersama masyarakat sipil dari berbagai elemen bersatu menyatakan sikap mendukung dan mendeklarasikan diri sebagai tim pemenangan dr Zaini Abdullah sebagai calon Gubernur Aceh kedepan" Razali Taib yang didampingi Ketua Tim Pemenangan dari Pase, Burhanuddin.

Dalam pernyataan sikap eks GAM yang tergabung dalam Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Pase itu menyatakan komitmen mereka yang sangat setuju apabila orang yang disebut berpengalaman seperti sosok dr Zaini Abdullah bisa kembali memimpin Aceh kedepan untuk melanjutkan program-program pembangunan yang telah dan akan dicanangkan.

"sehingga kami juga siap untuk memberikan dukungan dalam bentuk apapun dan kapan pun sampai berhasil" Kata Burhan.

Zaini Abdullah dikata sebagai sosok yang mampu menjaga kelanjutan perdamaian di Aceh, "karena beliau adalah pemimpin yang sangat dekat dengan Alm Wali Nanggroe Hasan Tiro, baik digunung (dalam negeri) maupun diluar negeri. Jadi, untuk merubah Aceh sesuai cita-cita yang diperjuangkan beliau dulu, termasuk dapat melanjutkan kembali pembangunan yang sudah digagasnya dan merealisasi turunan UUPA yang belum selesai beliaulah pilihan yang tepat" Katanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.