Header Ads

Bupati Aceh Timur Sunat Massal Anak Yatim

acehbaru.com | Aceh Timur- Puluhan anak yatim Aceh Timur di khitan secara massal di Desa Gampong Mesjid, Kec. Nurussalam—Bagok, Kab. Aceh Timur, Rabu 04 Mei 2016. 


Sebelum dikhitan puluhan anak yatim ini mendapat peusijuek dari  Bupati Aceh Timur, H.Hasballah HM.Thaib.


Bupati Aceh Timur, H.Hasballah HM.Thaib dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi gagasan KPA/PA Nurussalam—Bagok yang telah menggratiskan sunat secara massal di daerah terpencil.


“Ini gagasan baru yang pantas dan layak dicontohi oleh KPA/PA lain di Aceh Timur, sehingga masyarakat yang ekonominya hidup dibawah garis kemiskinan merasa terbantu,” ujar Rocky seraya meminta masyarakat didaerah itu untuk selaku kompak dan bersatu dalam membangun desa ke arah yang lebih maju.


Kegiatan yang dimulai pukul 10:00 – 14:00 Wib itu dihadiri Camat Nurussalam, Zainuddin, S.Sos.I, Kapolsek Nurussalam, Ipda Aiyub dan para aparatur gampong serta ratusan masyarakat. Sunat massal itu diselenggarakan Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Partai Aceh (PA) bersama Puskesmas Nurussalam.


Keuchik Gampong Masjid, Iskandar menyebutkan, desa yang dipimpinnya memiliki dua titik SD, satu SMP dan tiga lembaga PAUD. “Desa Gampong Masjid juga memiliki lima dusun disertai lima meunasah dan tiga masjid. Sehingga sangat layak jalan di desa ini diaspal,” kata Iskandar. (mil)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.