Header Ads

Buka Popda di Langsa, Gubernur Aceh Harap Lahirkan Atlit Berprestasi

acehbaru.com | Langsa - Atlit berprestasi tidak datang dari langit dan tidak muncul secara tiba-tiba. Atlit hebat hanya lahir dari proses pelatihan yang matang dan berkesinambungan. Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau POPDA Aceh, merupakan salah satu sarana untuk mencari bakat-bakat unggul dari proses seleksi yang ketat, yang kelak akan dilatih dan dibina secara khusus agar dapat tampil sebagai atlit profesional.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, dihadapan ribuan peserta dan masyarakat yang memadati Stadion Langsa, saat menyampaikan sambutan dan membuka secara resmi POPDA Aceh ke 14, Senin 23 Mei 2016 malam.

"Itu sebabnya Pemerintah Aceh terus mendorong agar Pemerintah Kabupaten/Kota menambah anggaran dalam bidang pembinaan olahraga serta aktif menyelenggerakan event olahraga di daerah masing-masing, khususnya di tingkat pelajar melalui berbagai kompetisi lokal," ujar pria yang akrab disapa Doto Zaini.

Menurut Gubernur, dukungan dari Pemerintah Kabupaten/Kota pada bidang olahraga sangat penting karena bakat-bakat hebat banyak terdapat di kalangan pelajar yang tersebar di berbagai daerah.

Selain itu, Undang-undang Nomor 3 Tahun 2005, tentang Sistem Keolahragaan Nasional, telah mengamanatkan agar pembinaan olahraga dimulai dari wilayah terkecil di daerah untuk kemudian berlanjut ke tingkat atasnya, hingga tingkat nasional dan selanjutnya internasional.

“Dengan kata lain, pembinaan olahraga harus dilakukan sejak usia dini,” tegas alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara itu. (rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.