Header Ads

UKM Pers Unsam Gelar Pelatihan Jurnalistik Angkatan Muda

acehbaru.com | Langsa – Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Dumpu Universitas Samudera Langsa gelar pelatihan jurnalistik untuk angkatan muda yang akan menjalankan berbagai kegiatan organisasi kemahasiswaan di UKM itu.

“Ini pelatihan dasar, agar dapat meningkatkan minat para mahasiswa dan mahasiswi anggota UKM untuk menggeluti dunia pers,” Ujar Rizki Ketua UKM Dumpu.

Rizki menambahkan dengan minat para mahasiswa dan mahasiswi diharapkan akan menjadi patokan dasar dalam rangka membangun UKM Pers Kampus Unsam yang lebih berkembang.

Imran, Ketua Aji Kota Langsa yang menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut mengatakan, minat baca dan menulis perlu ditingkatkan dikalangan mahasiswa, karena mereka akan terus berhubungan dengan dunia tulis menulis. Baik saat kuliah strata 1 maupun ketika ketingkat yang lebih tinggi nantinya.

“Dengan menulis semua masalah dapat dituangkan dalam tulisan, ya keuntungan terbesar adalah menambah sumber daya intelektual bagi mahasiswa sendiri, juga akan bermamfaat bagi kampus, “ Kata Imran

Pembina UKM Pers Unsam, Zulfan Arico, S.Si., Msi menambahkan Pers Mahasiswa berpengaruh penting dalam meningkatkan eksistensi dan meningkatkan akreditasi kampus. “ Jadikan UKM ini sebagai sarana pembelajaran dalam melatih soft kill,” Pesannya

Pelatihan yang berlangsung setengah hari bertempat di Aula Fakultas Hukum Universitas Samudera Langsa di ikuti oleh puluhan anggota UKM Pers.  (mus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.