Header Ads

UIN Ar-Raniry Gelar Kuliah dan Bekali Baca Alqur'an Untuk Mahasiswa Bidik Misi

acehbaru.com | Banda Aceh – Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh menggelar kegiatan penunjang perkuliahan dan motivasi bagi mahasiswa penerima program bidik misi tahun 2014 dan 2015, Kamis 7 April 2016 di Aula Fakultas Adab dan Humaniora kampus setempat.


Kegiatan penunjang perkuliahan mahasiswa bidik misi yang mengangkat tema ‘Membangun Generasi Cerdas, Bermartabat dan Berkepribadian Unggul’ dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 7-8 April 2016 yang dipusatkan di Aula FAH bertujuan untuk memberikan motivasi dan pengarahan agar terus berprestasi selama kuliah.


“Kuliah pembinaan dan motivasi bagi mahasiswa penerima program beasiswa bidik misi  sebagai upaya untuk terus memberi motivasi dan pengarahan sehingga beasiswa yang mereka dapatkan bisa dipertahankan”, kata Drs. Anwar, M.Hum selaku Pembina kelompok II penerima beasiswa bidik misi, Kamis (7/4) di Aula FAH kampus setempat.


Menurut Anwar, selaku wakil dekan III bidang kemahasiswaan dan kerjasama Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry penerima beasiswa bidik misi memiliki tanggungjawab yang lebih besar dibanding dengan mahasiswa-mahasiswa lainnya. Karena secara akademik mahasiswa peraih bidik misi harus bisa mempertahankan dan mendapatkan indeks prestasi diatas 3,00 setiap semesternya.


Di samping kuliah motivasi pihaknya juga membekali para mahasiswa penerima program bidik misi tahun 2014 dan 2015 dengan praktek ibadah, pendidikan akhlak, membaca Al-Qur’an, kiat-kiat belajar di Perguruan Tinggi, tata tertib mahasiswa


Dalam kesempatan tersebut, turut menghadirkan narasumber yaitu Dr. Aslam Nur, MA ; Drs. Tgk. Thaib, Lc.,MA, Fahmi Sofyan, MA , Dr. Syahabuddin Gade, MA ; Bustami Abu Bakar, M.Hum, serta Dr. Juwaini, M.Ag(rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.