Header Ads

Tim Resmob Bekuk Bandar Narkoba

acehbaru.com | Lhokseumawe – Personil Satuan Reserse Kriminal ( Satreskrim ) Polres Lhokseumawe berhasil menangkap Bandar narkoba jenis sabu sabu, di Kota Lhokseumawe, Kamis Sore, bersama tersangka Polisi berhasil mengamankan 2,4 kilogram sabu sabu siap edar.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Anang Triarsono yang di damping Kasat Reskrim, AKP Yasir mengatakan, penangkapan Bandar sabu sabu tersebut berawal dari informasi warga bahwa aka nada transaksi narkotika di Kota Lhokseumawe.

Tim Resmob melakukan pengembangan dan berhasil menangkap Tersangka Dun 28 tahun di pelataran parker bank mandiri yang berada di depan taman riyadhah.

“Setelah menerima laporan tersebut,  Kamis sore, tepatnya dikawasan taman riyadhah kota Lhokseumawe kita meringkus Zul alias Dun, 28 tahun, warga Desa Reyeuk Jawa, Kecamatan Geredong Pase, Aceh Utara,” kata AKBP Anang.

Menurut Kapolres, sebelum penangkapan petugas melakukan penyamaran sebagai pembeli dan melakukan tempat transaksi dan hasil kesepakatan tersebut di lakukan lah pertemuan di pelataran parker bank mandiri, saat tersangka Dun dating, petugas langsung melakukan pengrebekan dan di temukan barang bukti sabu sabu seberat 1 ons yang di simpan di dalam celana dalam.

“Setelah tersangka Zul dan BB berhasil diamankan, kita melakukan pengembangan mengenai asal-usul barang haram tersebut sehingga informasinya bahwa sabu tersebut didapati dari seseorang yang bernama MA, 37 tahun, warga Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe,” sebut Anang

Anang menambahkan pihaknya langsung menindaklanjuti informasi tersebut, personil menyuruh tersangka Zul untuk melakukan pertemuan dan kesepakatannya yakni di pelataran Parkir Plaza Harun Square, Lhokseumawe.

“Sekitar 30 menit kemudian, tersangka MA, tiba di lokasi dengan menggunakan sepeda motor, selanjutnya langsung dilakukan penyergapan terhadap dirinya,” tutur AKBP Anang

Lanjutnya, tersangka MM dibawa ke Polres Lhokseumawe guna diinterogasi dan hasilnya  petugas kembali mendapatkan informasi bahwa di rumahnya ada disembunyikan shabu. “ Petugas mendatangi rumah  MM dan berhasil menemukan paket sabu seberat 2,3 Kilogram, 1 (satu) buah timbangan elektrik, dan beberapa bungkus plastik berbagai ukuran.

‘ total narkoba yang berhasil diamankan sebanyak 2,4 kilogram jenis sabu sabu dari 2 tersangka, barang bukti dan tersangka kini diamankan di Mapolres Kota Lhokseumawe” lanjut Kapolres.

Kedua tersangka akan dikenakan Pasal 112 ayat 2 JO Pasal 114 ayat 2 Undang-Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan atau seumur hidup hingga hukuman mati. ( FIQ )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.