Header Ads

Rumah Sakit BMC Bireuen, Lima Jahitan, Rp 1,5 Juta

acehbaru.com - Ahmad Yani (35) tahun penjual di lokasi pasar malam Km 2 Bireuen tidak menduga-duga, tapi ia hanya berbagi cerita dan pengalamannya saat membawa Zulkarnain (26) yang luka dikepala akibat jatuh kayu saat memasang tenda dilokasi pasar malam di lapangan KM-2 Bireuen

Insiden menimpa Zukarnaen terjadi jelang Magrib, Selasa, 19 April 2016  kayu yang sedang diturunkan dari truk tiba-tiba terjatu dan mengenai kepala.

Kawan Zul  termasuk Ahmad Yani yang berada di lokasi melarikan Zul ke RS Bireuen Medical Centre yang berlokasi sekitar 500 meter dari lokasi kejadian.

Zul menderita luka sobek dikepala. Sesampai di Rumah sakit para medis yang bertugas saat magrrib itu menangani Zul, singkatnya luka Zul dijahit dengan lima jahitan, dan dilakukan penyuntikan.

Kini giliran bayar?

Zul yang orangtuanya hanya penjual di pasar malam kebetulan tak mengantongi KTP malam itu, apalagi Kartu keluarga. Ya pastinya ia tak bisa memamfaatkan pengobatan gratis model kekinian ini.

Ahmad Yani dan kawan Zul yang lain akhirnya harus berhadapan dengan petugas Administrasi.

“Ya apalagi kalau bukan untuk bayar…..saat ditanya berapa?. Petugas Administrasi pun menjawab. Rp. 1.500.000, (Satu juta lima ratus ribu rupiah)

“Nilai yang sangat tinggi bagi keluarga Zul dan ukuran kami ini,” Kisah Ahmad Yani kepada acehbaru.com pukul 01:30 dinihari tadi, sementara ada lima warga lain yang kebetulan ada dikios itu Teuhah babah alias terbuka mulut mendengar cerita itu. Dan ada satu orang yang mengurut dada. (ira)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.