Header Ads

Ribuan Warga Langsa Shalat Sunat Minta Hujan di Lapangan Merdeka

acehbaru.com | Langsa- Sedikitnya seribuan warga masyarakat Kota Langsa melakukan shalat sunat Istisqak (meminta hujan) kepada Allah Swt, Jum’at 29 April 2016 yang terpusat di Lapangan Merdeka. Jamaah terdiri dari para ulama, para majelis ta’lim, para guru- guru umum dan agama, kepala sekolah dan para seluruh kaum ibu dari majelis ta’lim se-Kota Langsa.

Shalat di imami oleh Tgk. H. Ridwan Gapi, pimpinan Dayah Sukarejo Langsa Timur. Sementara khatib dr. H. Zulkarnaini Abdullah, MA Rektor IAIN Z. Cot Kala Langsa. Acara shalat sunat dimaksud diprakarsai pertama oleh Pemko Langsa dan turut juga terlibat Baitul Mal serta para pemuka- pemuka agama lainnya se- Kota Langsa.

Acara yang berlangsung satu jam lebih itu turut hadir Wakil Walikota Langsa, Dandim 0104 Aceh Timur, Kapolres beserta Wakapolres Langsa dan seluruh para tokoh- tokoh daerah di kalangan masyarakat Kota Langsa.

Kemudian khutbah yang menitik beratkan untuk melakukan perubahan sifat dan tingkah laku dalam menjalani hidup ini, “ujar khatib.

Khatib mengatakan, kemarau panjang yang telah berlangsung lama merupakan satu teguran Allah kepada kita semua mungkin terlalu banyak dosa- dosa yang kita lakukan selama ini, hujan merupakan rahmat Allah yang seharusnya tidak perlu harus kita minta- minta, “ujar khatib.

Acara berakhir dengan pembacaan do’a yang kelihatannya sangat khusyuk dengan harapan, Allah Swt akan segera mengabulkan harapan untuk segera memberikan limpahan rahmat- Nya yaitu curahan hujan lebat bagi seluruh wilayah Kota Langsa dan sekitarnya. (jim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.