Header Ads

Polres Lhokseumawe Musnahkan 6 Ton Bawang Merah Selundupan

acehbaru.com |Lhokseumawe – Aparat Kepolisian dari Mapolres Kota LHokseumawe memusnahkan enam ton bawang merah illegal hasil tangkapan Di Desa Kuta Geulumpang Kecamatan Samudra Geudong pada 5 april 2016.

Pemusnahan Bawang Ilegal tersebut dilakukan di Tempat Pembuangan Sampah ( TPA ) Desa Alue Lim Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe pada selasa 26 /04/16, Pemusnahan barang bukti tersebut turut disaksikan oleh Kepala Beacukai dan Kejari Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Anang Triarsono, mengatakan, penangkapan barang berupa bawang merah ilegal itu terdapat di dua lokasi yang bebeda, sebelumnya pada 18 Maret 2016 lalu, pihak kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada pengiriman bawang ilegal dari Aceh Tamiang, dengan menggunakan Bus Kurnia. “Anggota kepolisian memberhentikan bus dimaksud tepatnya di depan Mapolres Lhokseumawe,” katanya kepada wartawan.

Kapolres melanjutnya, pada 5 April 2016, Anggota Kepolisian mengamankan truck di Desa Kuta Glumpang, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, saat itu truck itu sedang mengangkut bawang merah yang berasal dari Malaysia tanpa dilengkapi dokumen yang sah.

“para pelaku membawa barang merah ilegal sebanyak 437 karung ukuran 10 kilogram, serta ukuran 20 kilogram sebanyak 98 karung,” ungkap Anang Triarsono. ( Fiq )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.