Header Ads

Perawat Aceh Terbuka Peluang Bekerja di AS

acehbaru.com | Banda Aceh -  Ditengah situasi galau sejumlah tamatan akademi dan perguruan tinggi kesehatan yang belum berstatus PNS, Honor, Kontrak, maupun yang sedang berjuang untuk berbekti, angin ‘syurga justru datang dari Amerika. Mereka siap menampung 100 tenaga kerja bidang keperawatan asal Aceh. Sabtu, 2 April 2016

Diberitakan Serambinews.com, Kamaruddin Andalah S.Sos. M.Sc menyebutkan itu kesempatan emas yang harus diraih putra- putrid Aceh untuk bekerja di Amerika Serikat. Katanya, seleksi dan pemberangkatan secara resmi ini oleh pemerintah Aceh ini segera dimulai, sehingga pengirimannya dipercepat.

Selain ke Amerika, kesempatan lain juga terbukan seperti ke  Canada, Italia dan Dubai, sepakat melakukan kerjasama bidang peningkatan sumberdaya manusia, terutama sektor ketenagakerjaan.

Begitupun, sejauh ini belum diketahui jumlah pekerja yang bakal dibutuhkan. Khusus perekrutan dan pengiriman tenaga kerja ke luar negeri, Jepang dan AS, Pemerintah Aceh telah dan terus berusaha memberikan pelatihan dan pembekalan pra pemberangkatan.

Bahkan, khusus rencana pengiriman 100 pekerja ke AS, Pemerintah Aceh melalui Disnakermobduk, memberikan kemudahan, berupa uang saku selama mengikuti latihan di daerah, maupun ke Civest Jawa Barat. (lia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.