Header Ads

Musrembang Bereh, Aceh Nominasi Penerima Pangripta Nusantara

acehbaru.com | Banda Aceh – Aceh masuk nominasi Pangripta Nusantara 2016 dari pemerintah pusat. Nominasi itu diperoleh karena Aceh dianggap sebagai salah satu pelaksana Musrembang terbaik.

"Mengawali sambutan ini, saya ingin menyampaikan kabar gembira, bahwa pelaksanaan Musrenbang Aceh telah mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat, yaitu sebagai salah satu sistem perencanaan yang terbaik, sehingga tahun ini Pemerintah Aceh kembali masuk dalam nominasi penerima Anugerah Pangripta Nusantara dari Pemerintah Pusat," ujar Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah saat membuka secara resmi Musrembang RKPA Aceh 2017.Kamis, 14 April 2016.

Gubernur menekankan, bahwa salah satu poin penting yang ditekankan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang atau RPJP Nasional 2005-2025 adalah pembangunan yang diarahkan untuk mengurangi kesenjangan antarwilayah.

Untuk diketahui bersama, pada tahun 2015 Pemerintah Aceh berhasil meraih peringkat lima nasional. Oleh karena itu, dengan berbagai perbaikan program yang telah dilakukan dalam Musrembang 2016, Gubernur berharap di tahun 2016 ini  prestasi Aceh bisa lebih meningkat. (ril)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.