Header Ads

Mr. Luch Asal Belgia Isi Kuliah Tamu di FAH UIN Ar-Raniry

acehbaru.com | Banda Aceh – Mantan Guru Pustakawan asal Belgia, Mr. Luch Callebaut atau sering disapa Luc Sea Walker menjadi ‘native speaker’ pada kuliah tamu yang diprakarsai oleh Prodi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Sabtu 2 April 2016) di Aula mini Fakultas Adab dan Humaniora kampus setempat.


Pada kuliah tamu tersebut, kehadiran Luch disamping menjadi pembicara pada kuliah tamu bagi mahasiswa prodi S1 Ilmu Perpustakaan, pria asal Belgia ini hadir atas undangan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS).


“Luch hadir ke Aceh atas undangan BPKS Sabang, tapi kita minta kesediaannya untuk menjadi native speaker khusus untuk memotivasi mahasiswa dalam belajar bahasa Inggris dan bangga menjadi calon pustakawan”, kata Zubaidah, M.Ed selaku Sekretaris Prodi S1 Ilmu Perpustakaan FAH UIN Ar-Raniry, Sabtu (2/4) disela-sela kegiatan berlangsung.


Dalam kesempatan tersebut, Mr. Luch berbagi pengalaman selama dia menjadi  guru pustakawan (teacher librarian) serta memberi motivasi kepada mahasiswa dalam belajar Bahasa Inggris dengan cepat dan menyenangkan.


“Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran kepada mahasiswa dalam memahami Bahasa Inggris. Salah satunya denga mendatangkan guru tamu (guest teacher) dari Belgia untuk berbagi pengalaman kepada mahasiswa yang mengambil mata kuliah Reading”, kata Zubaidah selaku dosen pengasuh matakuliah Reading di prodi S1 Ilmu Perpustakaan.


“Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaannya Mr. Luch untuk berbagi pengalaman selama menjadi pustakawan dan guru bahasa Inggris di Belgia dan kepada BPKS Sabang yang telah memfasilitasi kehadiran Mr. Luch. Semoga kehadirannya dapat menginspirasi para mahasiswa dalam belajar Bahasa Inggris khusunya percakapan (speaking skill)”, katanya. (ril)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.